Puluhan Ribu Paket Bantuan Daging dan Telur Ayam Dibagikan di Kabupaten Pemalang

Reporter : Ragil S
Warga saat menerima bantuan paket daging telur

PEMALANG - Pemerintah pusat melalui PT Pos Pemalang menyalurkan bantuan pangan bagi warga yang masuk kategori rawan stunting, berupa Daging ayam dan telur'. 

Ketua Satgas Bantuan sosial Stunting Pos Indonesia Kantor Cabang Pemalang Analis Fajar, mengatakan Bantuan disalurkan pada tahap Januari sampai dengan Juni 2024

Baca juga: Budayakan Hidup Sehat, SMP Negeri 6 Pemalang Gelar Jum'at Sehat Secara Periodik

"Pemberian bantuan ini merupakan tahap kedua untuk program pengentasan stunting di Kabupaten Pemalang Bagi keluarga penerima bantuan akan disalurkan rencananya sampai bulan Oktober ," ujarnya, pada Kamis (5/9)

Analis mengatakan, bantuan yang diberikan berupa, 1 kg daging ayam beku serta 10 butir telur, ada sekitar 18.200 penerima bantuan , diharapkan bisa menekan angka stunting di kabupaten Pemalang 

"Kita berharap upaya tersebut serta adanya bantuan pangan dari pemerintah pusat dapat menekan angka stunting di Kabupaten Pemalang, " tuturnya.

Baca juga: Budayakan Hidup Sehat, SMP Negeri 6 Pemalang Gelar Jum'at Sehat Secara Periodik

Terpisah, Lurah Bojongbata, kecamatan Pemalang kota ketika dikonfirmasi terkait bantuan tersebut mengatakan, bahwa program bantuan Daging ayam dan telur' untuk Desa/kelurahan se-kecamatan Pemalang Dapat semua.

"Dapat semua Desa atau kelurahan se-kecamatan Pemalang, untuk kelurahan Bojongbata sendiri ada 140 Keluarga penerima manfaat dapatnya 1 Kg Ayam dan 10 butir telur" kata Legiman.

Dirinya menambahkan, bahwa Program bantuan untuk penanganan stunting sasarannya adalah Balita dan Ibu hamil

Baca juga: Bayi Berusia 5 Hari Dibuang Orangtuanya di Pemalang

"Hampir seluruh RT dan RW di kelurahan Bojongbata dapat," tutupnya. 

Diketahui untuk pembagian program bantuan penanganan stunting di kabupaten Pemalang, dijadwalkan 4 hari untuk tiap tahapannya, untuk hari ini Kamis 5 September 2024, Pembagian di 3 Kecamatan yaitu, Pemalang, Petarukan,dan Kecamatan Taman. 

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru