Tokoh Perempuan NU Jatim, Hadiri Konferwil Fatayat NU ke-XVI

Reporter : Redaksi
Dialog Konferwil Fatayat NU ke XVI

SURABAYA - Sebagai organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU), yang mewadahi kaum perempuan remaja, Pengurus Wilayah Fatayat Nadhlatul Ulama (PW FATAYAT NU) Jawa Timur, melaksanakan konferensi wilayah (Konferwil) ke XVI untuk memilih ketua dan membentuk kepengurusan baru.

Konferwil Fatayat NU Jatim di laksanakan di Surabaya, pada 6-7 September 2024, mengusung tema "Penguatan Kader Fatayat NU dalam Menjaga Idiologi dan Peradaban".

Baca juga: Fatayat NU Jatim, Desak Aparat Penegak Hukum Tindak Tegas Pelaku KDRT

Acara Konferwil XVI kali ini, dimulai dengan istighosah, pembukaan, dialog tokoh perempuan dengan tema "Geliat Gerakan Perempuan dalam menjaga Idiologi dan Peradapan, yang menghadirkan totoh tokoh perempuan, Margaret Aliyatul Maimunah, (PP Fatayat), Khofifah Indar Parawansa, (Gubernur Jatim 2018 - 2023).

Setelah dialog, acara dilanjutkan diskusi pararel dengan 3 tema yang berbeda. Salah satu diskusi paralel yang menghadirkan kader-kader terbaik Fatayat baik PW maupun PC sebagai pematerinya. 

Diskusi pararel dipandu oleh Siti Lailatus Sofiyah, dan pematerinya Lailatul Qodriyah, (Ketua PCFLumajang - DPRD Provinsi Jatim), Lia istifhamah,(Koord Bid.Dakwah PWFNUJatim - DPD RI), Anisatul Hamidah (Sekretaris PCFNUBondowoso- Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso).

Sedangkan peserta yang hadir dalam kegiatan Konferwil 150 orang terdiri dari 3 orang delegasi PCF dan PWF. 

Baca juga: Cegah Kekerasan Seksual Anak, Luluk-Lukman Siap Sinergi dengan Fatayat NU

Ely Rosyidah, Steering Committee (SC) Konferwil Fatayat NU ke XVI menuturkan, Konferwil Jum'at, (6/9), dihadiri oleh 44 cabang Fatayat NU yang di Jawa Timur. Masing-masing cabang mendelegasikan 3 orang dari Badan Pengurus Harian (BPH), ketua, sekretaris dan bendahara.

"Jika salah satu BPH berhalangan hadir bisa diwakilkan ke pengurus lainnya, dengan catatan membawa surat rekomendasi dari cabang asal". lanjut Eli saat dikonfirmasi pewarta

Selain dialog publik dan dialog pararel, konferwil juga mengagendakan pemilihan ketua PW.  

Baca juga: Ratusan Peserta Ikut Diklat Sosial Media Marketing di Kampus Unipra Surabaya

Ia menjelaskan, sampai sore ini, calon ketua PW masih memunculkan satu orang dari pengurus internal PW. 

"Sementara masih ada satu orang yang muncul, akan tetapi banyak kader yang sanggup dan siap menjadi ketua, tunggu malam ini," tambahnya Ely. 

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru