354 Wisudawan, Rektor Unipra; Bisa Memberikan Pendidikan yang Bermutu

Reporter : Fithra R
Rapat terbuka senat wisuda Unipra periode II tahun 2024

SURABAYA - Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya, menggelar rapat terbuka senat wisuda periode II tahun 2024, di Grand Empire Palace Hotel Jl. Blauran No.57-75, Genteng, Surabaya, pada Sabtu (28/9).

Rektor Unipra Bachrul Amiq berpesan, wisudawan tetap terus belajar meskipun berada di puncak karir yang sukses. 

Baca juga: Gen Z Didorong Lebih Kritis Terhadap Fenomena Calon Tunggal di Pilwali Surabaya

Selian itu, dia juga mendorong wisudawan memiliki mental yang tangguh serta memiliki fokus yang jelas. 

"Dalam perjalanan karir, pasti akan ada tantangan dan kegagalan. Memiliki sikap pantang menyerah dan selalu berani untuk bangkit," ujarnya.

Menurutnya, wisuda kali ini merupakan capaian yang luar biasa, hal ini dibuktikan dengan pemberian pendidikan yang bermutu.

"Tingkat kepercayaan masyarakat kepada Universitas WR. Supratman Surabaya, semakin hari semakin baik, dan ini menjadi tantangan bagi kita, untuk terus membuktikan bahwa Unipra bisa memberikan pendidikan yang bermutu," ungkapnya.

Baca juga: Tingkatkan Partisipasi Pemilih Gen Z di Pilwali Surabaya, Unipra Gelar Sosialisasi Tatap Muka

Bambang Sutedjo sebagai Wakil Rektor 1 sekaligus Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, rapat terbuka senat wisuda periode II tahun 2024 salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Unipra kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai bentuk wujud karya nyata UNIPRA dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa Bentuk UNIPRA kepada negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui indek tingkat pendidikan tinggi di Indonesia," tuturnya.

Ryan Adi Pratama sebagai salah satu wisudawan terbaik dengan IPK 3.81 berharap, kedepannya Unipra akan semakin banyak mahasiswanya dan bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing tersendiri.

Baca juga: Yudisium Mahasiswa Fisip Unipra, Dekan Ucapkan Selamat

"Saya berharap Unipra bisa semakin besar mahasiswa bertambah banyak kemudian secara kualitas dan akreditasinya untuk prodi dan kampus bisa lebih baik lagi, sehingga dapat menghasilkan mutu atau kualitas lulusan yang lebih baik lagi," harapnya.

Sebagai informasi: Sebanyak 354 Wisudawan dan Wisudawati mengikuti prosesi rapat terbuka senat wisuda periode II tahun 2024. Mereka terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 140 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 126 wisudawan. 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 77 wisudawan, serta Fakultas Teknik sebanyak 11 wisudawan. Mereka secara resmi di kukuhkan dengan Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor : 29/SKPT/UN/IX/2024. 

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru