Tingkatkan Soft Skill di Era Digitalisasi, Fatayat NU Surabaya Gelar Pelatihan Fotografi Produk UMKM

Reporter : Aldi Fakhrudin
Pelatihan Fotografi Produk UMKM Fatayat NU Surabaya

SURABAYA - Tingkatkan soft skill di era digitalisasi, Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC FATAYAT NU) Kota Surabaya, menggelar Pelatihan Fotografi Produk UMKM bertajuk 'Ketahanan Ekonomi Keluarga Maslahah',  di Kantor PCNU Surabaya, pada Jum'at (4/9)

Peserta pelatihan perwakilan dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting Fatayat NU se- Kota Surabaya. Kegiatan pelatihan bertujuan agar kemandirian ekonomi keluarga dan menjadi keluarga maslahah.

Baca juga: Marak Judi Online, Fatayat NU Surabaya Buka Suara

Suliaswati Koordinator bidang ekonomi PC Fatayat NU Surabaya menjelaskan, pelatihan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya fotografi produk UMKM dalam strategi pemasaran digital. Menurutnya, banyak pelaku UMKM yang belum menyadari terkait teknik foto produk yang berkualitas.

"Alhamdulillah sangat luar bisa, dan terimakasih kepada mas surya dan teamnya telah berbagi ilmu tentang fotografi produk UMKM," jelasnya saat ditemui pawarta tikta.id pada Jumaat (4/10).

Dia menambahkan, pelatihan dianhgau sangat bermanfaat bagi seluruh kader Fatayat NU Surabaya, demi menunjang nilai Kreatifitas para kader dalam mengelola UMKM yang mempunyai daya jual tinggi.

"Jadi insyaallah ini sangat bermanfaat sekali dan pastinya nanti bisa disosialisasikan dan dipraktekkan di masing-masing ranting Fatayat se kota Surabaya," tuturnya.

Baca juga: Ratusan Peserta Ikut Diklat Sosial Media Marketing di Kampus Unipra Surabaya

Suliaswati pun mengatakan, untuk pelatihan hari ini sebagai bentuk dalam menindaklanjuti salah satu program yaitu One ranting One produk

"Kebetulan di Fatayat dibidang ekonomi ada berbagai produk UMKM yang dalam tiap ranting ada satu produk unggulan yaitu dengan program One ranting One produk," ujarnya.

Sehingga membuat ia berharap setelah selesai pelatihan ini para kader Fatayat NU Kota Surabaya menjadi paham akan pentingnya nilai Fotografi dalam sebuah produk UMKM. 

Baca juga: Gandeng BMUN Fatayat NU Perkuat Kemandirian Ekonomi Kader di Gresik

"Harapan kami dengan adanya pelatihan ini produk - produk UMKM, dari Fatayat itu semakin bisa maju, bagus, dan pastinya berdaya saing," harapnya.

Camelia Habibah Ketua PC Fatayat NU Kota Surabaya mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk ikhtiar PC Fatayat Surabaya dalam mensejahterakan anggota Fatayat.

"Fatayat ini harus Hadir ditengah-tengah problem umat dengan membawa solusi terutama saat ini problem terbesar dan problem pokok adalah ekonomi," pungkasnya.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru