Celebrate 113 Double Tenth National Day, Isaac: Presiden Lai Bawa Taiwan ke Arah Pembangunan Baru

Reporter : Anil Rachman
Celebrate 113 Double Tenth National Day

SURABAYA - Isaac C Chiu, Director General Taipei Economic and Trade Office in Surabaya menggelar Celebrate 113 Double Tenth National Day di Hotel JW Marriott Surabaya, 8 Oktober 2024.

Ia mengatakan, Nasional Republic of China (Taiwan) ke-113. Dibawah kepemimpinan Presiden Lai, Taiwan secara aktif menciptakan model demokrasi, kebebasan, perdamaian, kemakmuran, dan pembangunan Taiwan yang baru. 

Baca juga: Jadi Pintu Gerbang IKN, Fathoni: Minta Erji Lanjutkan Pembangunan Kota Pahlawan

"Saya merasa terhormat mendapat kesempatan pada malam ini untuk berbagi dengan Bapak Ibu sekalian kemajuan Taiwan saat ini." katanya, Rabu (10/9).

Dikatakan, Taiwan merupakan kekuatan untuk kebaikan di dunia. Resolusi Majelis Umum PBB 2758 tidak menentukan status internasional Taiwan, sebagai negara berdaulat.

Baca juga: Inklusi Taiwan dalam Sistem PBB Butuh Dukungan untuk Perdamaian Indo-Pasifik

Taiwan sebut dia, berhak untuk berpartisipasi dalam sistem PBB dan organisasi multilateral lainnya, dan berkontribusi. untuk isu-isu utama global, dan memungkinkan Republic of China (Taiwan) berintegrasi dengan dunia dan pada saat yang sama membawa dunia ke dalam Taiwan. 

"Selain “Inter-Parliamentary Alliance on China” (IPAC), Amerika Serikat, Australia, Belanda dan negara-negara lainnya juga secara terbuka membantah penafsiran keliru yang sengaja memutarbalikkan Resolusi Majelis Umum PBB 2758." tandasnya.

Baca juga: Pentingnya Taiwan Dalam Persiapan Menghadapi Pandemi di Masa Depan

Acara National Day Celebration ke-113 dihadiri sejumlah tokoh penting, politisi Partai Demokrat Herlina Harsono Njoto, Penjabat Walikota Madiun, Edi Supriyanto, Penjabat Bupati Sumenep Muhammad Iqbal, anggota DPRD Kota Malang Joko Prihatin.

Wakil Rektor Unit di Jombang, Ketua Umum Ormas Bara Nusa Purwanto Wijaya, dan Ketua Kadin Surabaya M. Ali Affandi LNM, ketua HIPMI Jawa Timur Ahmad Salim Assegaf serta pejabat pejabat penting lainnya.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru