Adi Sutarwijono, Ditetapkan Menjadi Ketua DPRD Surabaya Periode 2024-2029

Reporter : Aldi Fakhrudin
Ketua dan Wakil ketua DPRD Surabaya bersama PJS walikota Surabaya (Kerudung Merah Muda)

SURABAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya menggelar Rapat paripurna penetapan pimpinan definitif, di ruang utama lantai III 3 pada Rabu (9/10).

Adi Sutarwijono sebagai Ketua sementara DPRD Kota Surabaya menjelaskan, untuk agenda rapat paripurna hari ini, melaksanakan penetapan calon ketua dan Wakil, menjadi ketua definitif periode 2024-2025.

Baca juga: DPRD Surabaya, Siap Jadi Garda Terdepan Sebagai Solusi Masalah Rakyat

"Seperti yang ketahui bersama rapat paripurna hari ini dengan satu agenda tunggal pengusulan penetapan calon definitif yang itu diambil dari rapat paripurna DPRD kota Surabaya," katanya kepada tikta.id 

"Tahapan berikutnya kami mengirimkan berkas pimpinan definitif itu yakni hasil rapat paripurna DPRD hari ini, kepada gubernur melalui ibu Pjs Walikota Surabaya," imbuhnya.

Selain itu, Adi Sutarwijono yang kerab di panggil Awi ini mengatakan, akan melaksanakan pengambilan sumpah ketua dan wakil ketua DPRD Surabaya, sekaligus juga dibentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) setelah Surat Keputusan (SK) dikeluarkan oleh PJ Gubernur.

"Kami segera bentuk AKD di DPRD Surabaya," tuturnya.

Baca juga: Ditunjuk Kembali Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono: Rekom Belum Saya Ambil

Pada saat ditanya terkait target penyelesaian kelengkapan AKD, Awi mengungkapkan akan dibentuk secepatnya. Hal ini menunjukkan bahwa dengan dilaksanakan AKD akan menjadi landasan kerja bagi seluruh kawan-kawan yang ada di DPRD Surabaya.

"Secepat-cepatnya," imbuh politisi PDI-P ini.

Sementara itu, Restu Novi Widiani sebagai Pejabat Sementara (PJS) Walikota Surabaya menyampaikan segera menindaklanjuti penetapan pimpinan DPRD hari ini ke Pejabat Gubernur Jawa Timur.

Baca juga: Fathoni: AKD DPRD Surabaya Disahkan Usai Ditetapkan Pimpinan Definitif

"Setelah ini kita bantu kawal ke Pj Gubernur untuk disahkan agar (DPRD) segera bekerja untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi: Hasil dari rapat paripurna hari ini menetapkan Adi Sutarwijono dari PDIP sebagai ketua, sedangkan wakilnya Bachtiar Rifai dari Partai Gerindra, Laila Mufidah dari PKB, dan Arif Fathoni dari Partai Golkar.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru