Bayi Berusia 5 Hari Dibuang Orangtuanya di Pemalang

Reporter : Ragil S
Bayi saat dibuang orang tuanya saat ditangani tim kesehatanangani

PEMALANG - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di depan rumah seorang warga bernama Nur Khasanah Desa Batursari RT 01/RW.01, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Rabu (9/10) sekitar pukul 04.45 WIB

Bayi tanpa dosa tersebut ditemukan dalam sebuah kardus oleh warga, pada saat pulang sehabis menunaikan shalat subuh.

Baca juga: Kerjasama Pengembangan SPAM Perumda Tirta Mulia Teken MoU Dengan PT Tigalapan Adam Internasional

Penemuan bayi yang sempat menghebohkan ini, segera dilaporkan kepada pihak berwenang. dan saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh kepolisian setempat serta tim kesehatan untuk memastikan kondisi bayi aman dan dalam perawatan lebih lanjut.

Berdasarkan konfirmasi dari Camat Pulosari Agus Mulyadi, melalui pesan WhatsAppnya, pada Rabu malam mengatakan, Bayi berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan berusia 5 hari, dengan berat badan sekitar 2.8 kg dan panjang badan 45 cm dan ada cap tanda lahir pada kedua telapak kaki bayi berwarna hijau.

Baca juga: Kerjasama Pengembangan SPAM Perumda Tirta Mulia Teken MoU Dengan PT Tigalapan Adam Internasional

"Saat ini kondisi bayu Alhamdulillah sehat sudah ditangani pihak tim kesehatan dan siapa orangtua bayi tersebut masih dalam penyelidikan polisi," tutur Agus Mulyadi, pada Kamis ( 10/10 ).

Dirinya sangat menyesalkan tindakan orangtua bayi tersebut, yang tega membuang buah hatinya,

Baca juga: Buntut Tawuran di Comal, 4 Anak Bawa Senjata Tajam dan Pemukul Diancam 10 Tahun Penjara

"Anak adalah harta yang paling berharga, maka pelihara dan sayangilah jangan dibuang, kalau tidak sanggup memelihara, sebaiknya dititipkan ke panti asuhan atau orang yang mau mengadopsinya, " imbuhnya.

Sampai berita ini ditulis, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan untuk sementara dititipkan di Puskesmas kecamatan Pulosari. 

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru