Hari Pertama Kirab, KPU Sidoarjo Sosialisasi Pilkada di Pasar Tulangan, Bawa Dua Maskot

Reporter : Anil Rachman
KPU Sidoarjo Sosialisasi Pilkada Serentak

SIDOARJO - KPU Sidoarjo menggelar rangkaian kegiatan hari pertama kirab SIJALIH maskot resmi Pilkada Jawa Timur dan GUK-KASIJO, maskot Pilkada Sidoarjo 2024, pada Rabu (9/10).

Giat Kirab dan arak-arakan dua maskot sebagai simbol pelaksanaan Pilkada ini dimulai dariKantor KPU Sidoarjo menuju Kecamatan Porong dan berakhir di Pasar Tulangan diikuti 6 jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) (Jabon, Porong, Tanggulangin, Krembung, Tulangan, Candi).

Baca juga: Kendaraan Dinas Polresta Banyuwangi Diperiksa Tim Logistik Polda Jatim

Zainul Aristiyanto, Ketua Panitia Kirab Maskot Pilkada mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran PPK dan PPS yang telah bekerja keras dan berpanas-panasan mengikuti giat tersebut, mulai berangkat dari kantor KPU Sidoarjo hingga di pos terakhir, sebagai gebyar acara di Pasar Tulangan.

“Saya yakin bahwa kerja keras teman-teman selama ini bertujuan untuk tak hanya Pilkada ini bisa terlaksana dengan sukses dan aman.Juga kita semua berharap agar dalam Pilkada, khusunya di Sidoarjo nanti bisa terpilih pemimpin yang jujur, adil dan amanah sebagaimana kita harapkan bersama,” ujar Zainul, yang juga Ketua PPK Kec Tulangan ini.

Mokhamad Yasin, Divisi SDM, Sosdiklih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kab. Sidoarjo mengapresisi kegiatan kirab maskot yang diikuti jajaran pelaksana Pilkada dari semua tingkatan yang menunjukkan semangat tinggi demi suksesnya pelaksanaan Pilkada. 

Baca juga: Menang Pilgub Jatim, Luluk Akan Ciptakan Program Dana Abadi

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab yang besar, juga satu bukti bahwa semua jajaran pelaksana Pilkada 2024, telah siap untuk melaksanakan pesta demokrasi serta suksesi pemilihan kepemimpinan di Jawa Timur serta Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yasin mengatakan acara giat kirab Maskot dan gebyar sosialisasi Pilkada ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi memilih gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati yang dihelat pada Rabu, tanggal 27 November nanti.

Baca juga: Soal Konsep Debat Pilwali yang Berbeda, KPU Surabaya Buka Suara

Untuk itu, pihaknya mengimbau semua jajaran pelaksana Pilkada tetap bersemangat serta menjaga kesehatan. “Karena kedepan tugas kita bakal semakin banyak dan berat. Dan semua itu harus bisa kita laksanakan dengan baik,” ujar Yasin.

Seluruh rangkaian acara gebyar sosialisasi Pilkada ditutup dengan pelepasan balon yang dilakukan jajaran PPK dan KPU dengan spanduk bertuliskan: “Sukseskan Pilkada Jatim dan Pilkada Sidoarjo, Rabu, 27 November 2024.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru