Paslon Nomor Urut Pertama datang Lebih Awal di Debat Perdana

Reporter : Aldi Fakhrudin
Luluk - Lukman saat datang ke arena debat Pilgub Jatim

SURABAYA - Debat perdana pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serentak 2024, pasangan nomor urut 1, luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim (Gus Lukman) datang lebih awal pukul 18.30 WIB, mereka menyampaikan siap bertarung dalam memenangkan kontestasi di Pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Debat perdana digelar di Graha Unesa Surabaya, Jumat (18/10). Sedangkan tema besar yang diangkat 'Transformasi Sosial dan Peningkatan Produktifitas Sumber Daya Lokal untuk Kesejahteraan Masyarakat Jawa Timur'.

Baca juga: Sowan ke Gus Kikin, Luluk Sampaikan Visi Bangun Ekonomi Berbasis Pesantren

Pihaknya mengaku pada debat kali ini adalah debat perdana yang di alaminya. Menurutnya dalam persiapan ini cukup dengan menata hati dan tetap gembira.

"Persiapannya pokoknya tetap menata hati tetap gembira," ujar luluk Nur Hamidah yang diusung oleh Partai PKB.

Baca juga: Menang Pilgub Jatim, Luluk Akan Ciptakan Program Dana Abadi

Namun ketika ditanya terkait pakaiannya, dia mengaku hari ini mengenakan kebaya asal Jombangan dan dilengkapi bawahan sewek asli Madura. 

"Kebaya ayu, iya semangat aja, karena ini warnanya ungu iya dan saya suka sekali. Karena ini sangat teduh gitu dan simbol pergerakan perempuan," tuturnya.

Baca juga: Diskusi dengan KPAI, Luluk Nur Hamidah Fokus Atasi Kekerasan Seksual

Sementara itu, Gus Lukman yang hari ini mengenakan pakaian adat Lamongan mengatakan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan dari tempat kelahirannya.

"Ini baju Lamongan daerah asal saya," ungkapnya. Tuturnya

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru