Diskusi dengan Nelayan, Luluk Siap Sulap Kampung Nelayan jadi Desa Wisata

Reporter : Thoriqi Achmad
Luluk saat diskusi dengan nelayan

SURABAYA – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah berkunjung dan berdiskusi dengan nelayan di kampung nelayan di Desa Pangeranan, Bangkalan, pada Kamis (24/10). 

Luluk mengaku menemukan potensi besar yang bisa dijadikan pusat perekonomian di kampung tersebut, sebagai wisata bahari untuk menarik perputaran ekonomi masyarakat. 

Baca juga: Paslon Nomor Urut 1 Sebut Pengangguran di Jatim Tinggi

Maka dari itu, pihaknya ingin menciptakan kampung nelayan yang lebih asri dan nyaman agar bisa didorong menjadi desa wisata.

“Sehingga bisa lebih asri, lebih nyaman, sehingga kita bisa dorong menjadi desa wisata kampung bahari,” ungkap Luluk di hadapan para nelayan.

Baca juga: Paslon Nomor Urut Pertama datang Lebih Awal di Debat Perdana

Menurut Luluk, desa wisata kampung bahari ini juga akan menjadi bagian dari upayanya untuk menciptakan destinasi wisata unggulan di Jawa Timur yang dapat menarik wisatawan domestik dan internasional.

Ia menegaskan bahwa komitmen ini bukan sekadar janji politik, tetapi merupakan langkah nyata untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan mengurangi kesenjangan ekonomi di provinsi tersebut.

Baca juga: Sowan ke Gus Kikin, Luluk Sampaikan Visi Bangun Ekonomi Berbasis Pesantren

"Perubahan nyata di kampung-kampung nelayan Jawa Timur, menjadikannya lebih mandiri dan sejahtera melalui pengembangan desa wisata yang terintegrasi," pungkasnya.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru