Edukasi Kebersihan Pantai, MI Al Mustofa Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK se-Surabaya

Lomba mewarnai MI Al Mustofa tingkat TK se-Surabaya
Lomba mewarnai MI Al Mustofa tingkat TK se-Surabaya

Surabaya,Tikta.id - Lembaga Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Al Musthofa Kenjeran menggelar lomba mewarnai bertajuk "Kebersihan Lingkungan Pantai"

Lomba mewarnai untuk siswa Taman Kanak-kanak (TK) sekaligus memberikan edukasi sejak dini pentingnya kebersihan lingkungan pantai

Baca Juga: Soal Ambrolnya Bangunan Kuno di Kraton Gang II, Camat Bubutan Buka Suara

Lomba mewarnai yang diiikuti ratusan TK se Surabaya digelar di halaman sekolah MI Al Mustofa Jalan Tambak Deres IV Kenjeran, pada Kamis (29/2).

Ketua penyelenggara Suhartiningsih mengatakan, ratusan peserta anak-anak TK se-Surabaya antusias mengikuti lomba mewarnai ini.

Ia menambahkah, lomba mewarnai tingkat TK se Surabaya ini tidak memungut biaya. Sifatnya mandiri yang diselenggarakan oleh  MI Al Mustofa.

“Ada sekitar 300 lebih siswa-siswi TK se Surabaya yang ikut lomba mewarnai di halaman sekolah MI Al Musthofa Kenjeran ini,” ujar Suhartiningsih.

Baca Juga: Bangunan Kuno Kraton Gang II Ambrol, Reruntuhannya Mengenai Rumah Warga 

Terkait tema Suhartiningsih menguraikan, pertama untuk memberikan edukasi sejak dini pentingnya kebersihan lingkungan pantai. 

Kedua, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir agar tidak apriori terhadap kebersihan pantai.

"Lingkungan pantai itu harus bersih." ujarnya.

Ketiga, supaya masyarakat paham di kawasan pesisir pantai Kenjeran terdapat lembaga pendidikan Islam yang konsen kepada edukasi lingkungan maupun alam.

Baca Juga: Tak Perlu Cemas, Ketersediaan Beras di Surabaya Dipastikan Aman dan Mencukupi

“Nah lomba mewarnai tingkat TK ini mungkin saja yang pertama kalinya digelar di Kelurahan Bulak Kecamatan Kenjeran, sehingga kedepan kawasan pesisir Surabaya ini menjadi lingkungan pantai yang bersih,” ungkapnya.

Sementara Kepala MI Al Mustofa Rohmatul Ummah, mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah TK se Surabaya yang sudah mengirimkan peserta lomba mewarnai kebersihan lingkungan pantai ini.

“Kita harapkan, sejak dini mulai dari anak-anak sudah memiliki kesadaran dan kepekaan akan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandas Rohmatul Ummah.

Editor : Redaksi