GadePreneur 2024 Cara Pegadaian Dukung UMKM Naik Kelas

GadePreneur 2024
GadePreneur 2024

Surabaya,Tikta.id - Sukses dengan Program GadePreneur Tahun 2023, PT Pegadaian kembali menggelar Program GadePreneur tahun 2024. 

Kegiatan ini merupakan program pelatihan bisnis, pembinaan intensif dan pendampingan bisnis dari PT Pegadaian.

Baca Juga: Klub Menembak di Surabaya, GJSC Luncurkan UMKM Binaan 

Program GadePreneur 2024 ini dilaksanakan bersama mentor berpengalaman dengan tujuan mendorong kemandirian dan pengembangan UMKM di Indonesia, diselenggarakan di seluruh Indonesia termasuk di Kota Surabaya.

Terdapat 396 pendaftar dari UMKM seluruh Jawa Timur dan hanya 30 peserta UMKM yang lolos untuk mengikuti pembukaan program GadePreneur 2024, Rabu (29/2) di hotel Movenpick Kota Surabaya.

Pada kesempatan ini peserta mendapatkan arahan langsung dari Jaya Setiabudi yang merupakan founder Yukbisnis. Dimana dalam Program GadePreneur 2024 saat ini mentor meriview langsung tiap produk peserta, memberikan saran perbaikan produk, maupun keseluruhan proses fundamental bisnis. 

Baca Juga: Setelah Semarang YKPP Grand Opening Klinik Pratama Pegadaian Permata di Surabaya 

Surjo Rahardjo selaku Deputy Operasional PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya mengatakan GadePreneur adalah suatu komunitas yang dibentuk Pegadaian untuk Nasabah, Agen, Mitra Bisnis dan Masyarakat Umum yang ingin mengembangkan dan meningkatkan kompetensi kewirausahaan, melalui program GadePreneur diharapkan dapat mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menjadi Tangguh, Mandiri dan UMKM Naik Kelas.

Ia Juga menyampaikan Program GadePreneur akan terus berjalan dengan beberapa agenda seperti pembinaan secara online dengan belajar langsung dari mentor praktisi. 

"Selain dibekali keilmuan praktis dan strategis, para peserta juga diberikan fasilitas perijinan seperti NPWP Badan, Hak Atas Karya Intelektual (HAKI), Produk Industri Rumah Tangga (PIRT), dan perizinan lainnya yang diperlukan oleh pelaku usaha serta rebranding bagi UMKM yang membutuhkan," terangnya, Sabtu (2/3)

Baca Juga: Peduli Pendidikan, Pegadaian Bantu Siswa TK Muslimat NU 24 Pulau Gili

Lebih lanjut Surjo Rahardjo juga mengatakan Program ini adalah komitmen PT Pegadaian dalam memajukan sektor Usaha Mikro, Kecil

"Dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Selain itu, PT Pegadaian memberikan solusi permodalan yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan bisnis mereka."pungkasnya.

Editor : Redaksi