Jaga Soliditas TNI-POLRI, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah "Motoran Bareng" Masyarakat 

Motoran Bareng
Motoran Bareng

Surabaya,Tikta.id - Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah melaksanakan "Motoran Bareng", pada Minggu (3/4).

Motoran Bareng untuk mendukung sinergitas TNI - Polri, dan Masyarakat dalam menjaga keamanan serta keharmonisan Kota Surabaya dan Jatim

Baca Juga: Dansatdik 1 Kodiklatal, Terima Kunjungan Kerja Dankodiklatal

Nur Alamsyah didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, para Direktur, para Dankodik maupun Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal yang memulai start dari Koarmada II Ujung, Surabaya.

Sebanyak ratusan motor berbagai jenis mulai Harley Davidson, Motor Trail dan berbagai jenis motor lainnya, dengan di kawal Pomal dan Ditlantas Polda Jatim menelusuri Jl. Jakarta - Jl. Perak Timur - Jl. Tugu Pahlawan - Jl. Siola - Taman Apsari - Kantor DPRD Provinsi Jatim hingga finish di Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro.

Tidak hanya motoran saja, kegiatan tersebut juga diisi bakti sosial dengan pembagian sembako sebanyak 200 paket yang diberikan srcara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu di dua check point yaitu Taman Apsari Surabaya dan Kantor DPRD Provinsi Jatim.

Kegiatan yang diikuti para Pangkotama TNI Wilayah Surabaya ini juga bertujuan untuk mewujudkan kekompakan, kebersamaan dan memupuk jiwa korsa serta menjalin soliditas TNI-Polri wilayah Surabaya serta memberi contoh dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berperilaku berkendara yang aman dan nyaman (safety riding) untuk mencegah kecelakaan dalam berkendara.

Baca Juga: Jaga Sitkamtibmas Jelang 1 Muharam TNI - Polri Patroli Skala Besar

Dankodiklatal mengapresiasi kepada peserta Motoran Bareng yang terlaksana atas prakarsa Pangkoarmada II. Kegiatan Motoran Bareng TNI -Polri dan masyarakat Surabaya. 

"Selain melaksanakan bakti sosial juga meningkatkan kerjasama TNI - Polri agar tetap terjalin dengan baik." katanya Senin (4/3).

Nur Alamsyah berharap, kota Surabaya tetap aman, nyaman dan kondusif dan masyarakat bisa tertib lalu lintas. 

Baca Juga: Cetak Prajurit Berkarakter dan Profesional Melalui Transformasi Pola Pendidikan

"Dan yang paling penting agar kita selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas," ujar Nur Alamsyah

Salah satu masyarakat Hasan (36) asal Surabaya mengungkapkan, Motoran Bareng sangat memperdulikan masyarakat kecil terutama untuk masyarakat yang sudah lanjut usia, terutama pedagang asongan.

"Jadi sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, terima kasih bapak TNI-Polri semoga semakin solid." ujarnya.

Editor : Redaksi