Sambut Ramadhan, Polda Jatim Bantu Ratusan Marbot se Kabupaten Lumajang

Marbot Kabupaten Lumajang bersama Polda Jatim
Marbot Kabupaten Lumajang bersama Polda Jatim

Lumajang,Tikta.id - Sambut bulan Suci Ramadhan 1445 H, Polda Jatim melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di di Masjid Agung Anas Mahfud Lumajang. Bakti sosial itu berupa bantuan sosial untuk marbot (pengurus tempat ibadah) se-Kabupaten Lumajang.

Bantuan diberikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto melalui Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jatim Kombes Pol Puji Santosa di Masjid Agung Anas Mahfud Lumajang.

Baca Juga: Polda Jatim Gencarkan Tes Urine Sopir Angkutan Umum 

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, dan Dandim 0821 Lumajang LETKOL CZI Gunawan Indra Yitn, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Paiman, Ketua PCNU Lumajang KH M. Darwis Muzakki, Ketua PD Muhammadiyah Halimi Maksum MMRS, dan Ketua MUI KH. Ahmad Hanif dan pejabat utama Polres Lumajang. 

Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santosa menyampaikan, pemberian bantuan sosial kepada marbot se-Kabupaten Lumajang dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H. 

"Atas perintah Bapak Kapolda Jatim, kami serahkan bantuan sosial ini kepada marbot sebanyak 300 bingkisan, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H ," ujar Puji Santosa, Rabu (6/3).

Baca Juga: Lebaran Hari Keempat Bapokting di Jatim Relatif Stabil

Puji menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya Kapolda Jatim dikarenakan ada kegiatan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan. 

Karo Ops Polda Jatim juga menyampaikan pesan Kapolda Jatim kepada seluruh Masyarakat agar pasca pemilu tetap menjalin silaturahmi kerukunan dan persatuan meski berbeda pilihan.

Baca Juga: Patroli Bersepeda, Polres Lumajang Sasar Rumah Kosong Ditinggal Mudik Warga 

Kombes Pol Puji menyebut, pasca penghitungan suara Kabupaten Lumajang tergolong paling aman dan paling pertama yang datang di KPU Provinsi.

"Kalau tidak ada kerja sama yang baik dari Kapolres, Dandim dan dari bapak-bapak marbot dan masyarakat Lumajang tidak akan terjadi situasi yang aman dan kondusif seperti saat ini,"tutup Puji Santosa.

Editor : Redaksi