119 Dikmaba TNI AL Mengikuti Pendidikan Kejuruan Marinir

Pendidikan kejuruan Marinir
Pendidikan kejuruan Marinir

Surabaya,Tikta.id - Asah jiwa komando 119 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan 43/2 mengikuti pendidikan kejuruan Marinir, pada Jumat (8/3)

Pendidikan kejuruan Marinir dibuka langsung oleh Komandan Kodikmar (Dankodikmar) Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, bertempat di Lapangan Apel Ewa Pangalila Kodikmar.

Baca Juga: Perwira Siswa Diklapa Ikuti Seminar Keamananan Laut dan Logistik

Pembukaan ditandai penyematan tanda Siswa kepada Serda Mar Habib Maulana, Sandi B2-18, Asal Padang oleh Dankodikmar, 119 Siswa Kodikmar yang menjalani pendidikan tersebut terdiri dari, Pusdik Infanteri Marinir: 30 orang, Pusdik Banpur Marinir: 57 orang, Pusdik Kavaleri Marinir: 17 orang, Pusdik Artileri Marinir: 15 orang.

Dalam amanatnya, Dankodikmar menekankan kepada para Siswa agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ia juga mengajak senantiasa berdoa untuk mendapatkan perlindungan. Tetap pegang teguh nilai - nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. 

Baca Juga: Sekolah Navigasi dan Bahari Kodiklatal Gelar Halal Bihalal

"Siapkan mental dan fisik kalian, karena kegiatan belajar dan latihan yang akan dijalani cukup berat, sehingga memerlukan kesiapan mental dan fisik yang prima. Serta Ikuti seluruh mata pelajaran dan kegiatan lainnya yang diberikan oleh lembaga agar kalian mengerti dan dapat menguasai teori dan praktek yang diberikan boleh para instruktur dan pelatih," pungkas Brigjen Marinir Samson.

Dankodikmar juga berpesan, para Siswa agar menyadari sedang mendapatkan pendidikan, sehingga ditekankan tidak melakukan pelanggaran selama mengikuti pendidikan.

Baca Juga: Eratkan Soliditas Antar Kotama TNI AL, Dankodiklatal Terima Courtesy Call Pangkoarmada II

"Kalian sedang di didik di Kodikmar, untuk itu hindari semua pelanggaran sekecil apapun selama mengikuti pendidikan di Kodikmar." tandasnya.

Hadir Wadan Kodikmar, para Danpusdik, para Kadep, para Dansekolah jajaran Kodikmar, Dansatdemlat Kodikmar, Danpuslatpasrat, Dansatma Kodikmar, dan para Perwira Kodikmar, usai upacara dilaksanakan Orientasi pengenalan kesatrian Ewa Pangalila Kodikmar. 

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…