Cegah Tindak Kriminal, Polres Lumajang Gelar Blue Light Patroli

Blue Light Patroli Polres Lumajang
Blue Light Patroli Polres Lumajang

Lumajang,Tikta.id - Polres Lumajang Polda Jatim memaksimalkan Blue Light Patroli, yang dilaksanakan seluruh Polsek di jajaran Polres Lumajang dengan menyisir titik rawan terjadi tindak kejahatan di wilayah masing - masing. 

Blue Light Patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan, terutama perampasan sepeda motor, pemalakan sopir truck, pencurian sapi serta kejahatan lainnya 

Baca Juga: Tahanan Polres Lumajang Dapat Bimbingan Rohani Sepanjang Ramadan

Seperti halnya kali ini di wilayah Ranuyoso, anggota Polsek Ranuyoso melaksanakan Blue Light Patrol ke tempat tempat rawan kriminalitas dengan memantau situasi di wilayah tersebut.

Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Soepardi, mengatakan menindaklanjuti perintah dari Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, pihaknya memaksimalkan patroli malam hari terlebih menjelang Ramadhan.

“Sesuai perintah bapak Kapolres, kami akan terus meningkatkan kegiatan Patroli di wilayah yang rawan kriminalitas untuk mencegah tindakan kriminal maupun gangguan Kamtibmas lainnya,”ujar Iptu Imam Soepardi, Sabtu (9/2)

Ia juga mengatakan dengan dimaksimalkan Patroli blue light diharapkan dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Ranuyoso.

Baca Juga: Ramadan 1445 H, Kapolres Lumajang Maksimalkan Fungsi Pos Satkamling

Menurutnya, kegiatan Patroli ini sangat efektif untuk mencegah terjadinya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya. 

Sementara itu di tempat terpisah, Kasihumas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto mengatakan pihak Polres Lumajang telah memetakan di setiap wilayah yang rawan kriminalitas.

“Tentu ini menjadi atensi kami untuk lebih optimal lagi dalam melakukan langkah sebagai upaya pencegahan,” kata Ipda Sugiarto.

Baca Juga: Dua Tersangka Maling Sapi di Lumajang Digelandang Polisi 

Kasihumas Polres Lumajang ini menyebut dengan adanya patroli Blue light berbagai tempat-tempat yang dianggap rawan, tindak kejahatan dapat diminimalisir.

“Kehadiran Polisi tentu diharapakan dapat membuat aktifitas masyarakat berjalan dengan baik dan mereka merasa aman dan nyaman ,"pungkasnya. 

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…