Tingkatkan Kualitas Gadik, Satdik 3 Kodiklatal Gelar Kursus Micro Teaching 

Pembukaan kursus Micro Teaching Satdik 3 Kodiklatal
Pembukaan kursus Micro Teaching Satdik 3 Kodiklatal

Sorong,Tikta.id - Satdik 3 Kodiklatal menyelenggarakan kursus Micro Teaching TA 2024 selama lima hari. Kursus Micro Teaching dibuka Kapok Tajar Pokgadik Kodiklatal Kolonel Laut (KH) Eko Sedtijo Pudjiantoro, di Ruang Kelas Gabungan Satdik 3 Kodiklatal, Sorong, pada Rabu (13/3).

Kapok Tajar Pokgadik mengatakan, kursus Micro Teaching untuk membentuk dan mewujudkan Sumber Daya Manusia TNI AL yang Profesional dan Berkarakter.

Baca Juga: Safari Pembinaan Korps Pelaut, Jadi Ajang Komunikasi dan Tukar Pikiran

"Selain itu, untuk memenuhi persyaratan administrasi atau standarisasi bagi personel yang diberikan tugas mengajar sebagai Tenaga Pendidik (Gadik) di Lingkungan Kodiklatal." katanya.

Baca Juga: Danpuslatmar Kodiklatal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Tiga Personel

Kapok Tajar Pokgadik mengungkapkan, di Intern TNI AL sebagai Lembaga Pendidikan (Lemdik) yang merujuk pada Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep 2398/XI/2017 Tanggal 6 November 2017 tentang Petunjuk Teknis Pembinaan Tenaga Pendidik TNI AL (PUM.06.04.007) pada Bab III Bagian D, Kualifikasi Akademik Pada Poin (2B) bahwa berdasarkan kualifikasinya Tenaga Pendidik (Gadik) yang mengajar harus sudah memiliki Sertifikat Kursus Micro Teaching (AA), atau Pekerti atau Sustekdik.

Pelaksanaan Micro Teaching ini tidak hanya diikuti oleh Anggota Satdik 3 Kodiklatal saja, tetapi juga diikuti oleh Anggota dari Pasmar dan Kolat Armada yang juga berstatus BKO Satdik 3 Kodiklatal Sorong, dengan Instruktur Kolonel Laut (KH) Anon Susilo.H., Kolonel Laut (KH) Dr. Eko Sedtijo Pudjiantoro, Kolonel Laut (KH) Jarwadi dan Kolonel Laut (KH) Jarot Wibisono.

Baca Juga: Perwira Siswa Diklapa Ikuti Seminar Keamananan Laut dan Logistik

Hadir Komadan Satdik 3 Kolonel Marinir Harnoko dan Wadan Satdik 3 Letkol Laut (P) Mulyono.

Editor : Redaksi