Hati-hati, Oknum Penimbun Bahan Pangan Akan Ditindak Tegas

Polres Kediri
Polres Kediri

Kediri,Tikta.id - Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto menegaskan, akan menindak tegas apabila menemukan adanya oknum yang penimbunan bahan pangan pokok seperti beras dan lainnya.

Ia menyampaikan akan meningkatkan patroli di pertokoan, pasar tradisional dan moderen untuk mengantisipasi adanya oknum yang menimbun bahan pangan pada bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Baca Juga: Pasca Lebaran, Polres Kediri Patroli KRYD

"Tentunya kita akan meningkatkan patroli untuk mengecek di pertokoan, pasar tradisional dan moderen hingga gudang yang ada di wilayah hukum Polres Kediri,"ucap Bimo, Kamis (21/3)

Apabila ditemukan adanya oknum yang melakukan penimbunan pihaknya menyatakan akan menindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku. 

"Jika ada spekulan nakal, oknum yang sengaja menimbun memanfaatkan situasi yang pasti kami lakukan tindak tegas,"tegasnya. 

Baca Juga: Modus Silaturahmi Idul Fitri, Polisi Amankan Pria yang Diduga Curi Laptop dan Ponsel

Kapolres Kediri lebih lanjut mengungkapkan, pelaksanaan pengecekan ini akan dilakukan secara rutin supaya tidak ada oknum yang menimbun beras sehingga terjadi kelangkaan.

"Kami akan menerjunkan Satreskrim Polres Kediri untuk turun langsung melakukan pemantauan dan pengecekan kepada para pedagang bahan pokok,"imbuhnya. 

Baca Juga: Operasi Ketupat Semeru 2024, Polres Kediri Siagakan 581 Personel Gabungan

AKBP Bimo menuturkan untuk saat ini stok dan harga beras di wilayah hukum Polres Polres Kediri terbilang masih stabil dan stok masih cukup banyak hingga lebaran Idul Adha.

"Tentunya kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kediri untuk ketersediaan stok beras pasti aman. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kediri agar tidak panik untuk stok beras,"tutur AKBP Bimo. 

Editor : Redaksi