Puluhan Motor di Probolinggo Diamankan Polisi 

Puluhan motor diamankan polres Probolinggo
Puluhan motor diamankan polres Probolinggo

Probolinggo,Tikta.id - Satuan Samapta Polres Probolinggo memaksimalkan kegiatan patroli di beberapa lokasi rawan gangguan kamtibmas. Hal itu untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) selama bulan Ramadan. 

Pasalnya, Polres Probolinggo menerima pengaduan masyarakat yang diresahkan dengan aksi balapan liar menjelang buka puasa.

Baca Juga: Polres Probolinggo Kota Cek Sejumlah SPBU 

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasat Samapta AKP Siswandi mengatakan atas adanya pengaduan Masyarakat tersebut, Satsamapta Polres Probolinggo segera melakukan razia.

Alhasil, saat regu patroli Satsamapta Polres Probolinggo melintasi Jalan Raya Besuk, Kabupaten Probolinggo, didapati gerombolan pemuda dengan motornya yang tidak sesuai spesifikasi Teknik (spektek). 

Petugaspun segera mengamankan puluhan sepeda motor yang berada disekitar area balap liar tersebut dan dibawa ke Mapolres Probolinggo guna dilaksanakan cek fisik

“Iya sudah kami amankan sepeda motor yang tidak sesuai standart spesifikasi tersebut yang diduga digunakan oleh para pemuda dibawah umur untuk balapan liar,”ujar AKP Siswandi, Jum'at (21/3).

Baca Juga: Kapolres Probolinggo Resmikan Pospol Gending 

Kasat Samapta Polres Probolinggo ini mengungkapkan razia balap liar akan terus dilakukan untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Selanjutnya sepeda motor hasil razia tersebut dibawa ke Mapolres Probolinggo guna dilaksanakan cek fisik untuk memastikan status kendaraan tersebut. 

“Motor yang diamankan bisa diambil dengan membawa kelengkapan surat – suratnya termasuk bukti kepemilikan serta diwajibkan orang tua datang ke Mapolres Probolinggo,”ujar AKP Siswandi.

Baca Juga: 13 Motor di Jember Diamankan Polisi

Lebih lanjut Kasat Samapta menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi para putranya sedang beranjak dewasa agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun orang lain. 

"Lebih baik untuk para pemuda gunakan waktunya selama Bulan Suci Ramadhan ini untuk hal-hal yang bermanfaat seperti tadarus Al-Qur'an dan hal-hal positif lainnya" pungkas Kasat Samapta

Editor : Redaksi