Baihaki Akbar Beber Tujuh Agenda Kebaikan AMI Sepanjang Ramadan 1445 H 

Baihaki Akbar
Baihaki Akbar

Surabaya,Tikta.id - Aliansi Madura Indonesia atau AMI mengklaim telah berbuat tujuh agenda kebaikan sepanjang Ramadan 1445 H. 

Ketua umum AMI Baihaki Akbar mengatakan, tujuh agenda kebaikan itu, diwali pada 18-21 Maret 2024. AMI klaim 4 hari berturut-turut berbagi takjil di Terminal Ampel, depan Gedung Grahadi, depan KBS, dan depan Delta Plaza.

Baca Juga: AMI: Warung Madura Salah Satu Alternatif di Tengah Maraknya Toko Modern

"Dan dari tiap titik tersebut AMI membagikan 100 bingkisan ta'jil." kata Baihaki, Minggu (7/4)

Baihaki menambahkan, pada 26 Maret 2024 AMI membagikan sebanyak 500 paket sembako yang diberikan kepada pengguna jalan serta masyarakat Surabaya.

Setelah itu, beber Baihaki, AMI mengajak kepada seluruh pengurus DPP dan simpatisan untuk melaksanakan buka bersama pada 31 Maret 2024, di Hotel Amaris Surabaya.

Baca Juga: Dansatdik - 1 Kodiklatal Serahkan Zakat Fitrah ke Tiga Amil Zakat 

"Hal tersebut sekedar untuk mempererat tali silaturahmi usai melakukan banyak kegiatan."ujar Baihaki

Tidak selesai disitu, AMI masih ada agenda terakhir untuk penutupan Ramadan 1445 H, pada 5 April membagikan bingkisan sembako dan uang tunai kepada 100 anak yatim piatu.

Baihaki menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan untuk kemaslahatan bersama. Sekaligus komitmem organisasi untuk berkorban demi kebaikan.

Baca Juga: Akhir Ramadan 1445 H, MAKI Jatim Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim 

Maka dari itu, Baihaki berpesan, seluruh simpatisan AMI senantiasa kompak dan saling menjaga nama besar Aliansi Madura Indonesia, dan kiprahnya dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Kenapa kami memilih 7 agenda, karena ini merupakan filosofi makna bahwasanya AMI tidak hanya gencar menyikapi sebuah persoalan dan permasalahan, namun AMI juga bakalan menjadi penolong untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan, karena angka 7 bermakna pitulungan," urai Baihaki.

Editor : Redaksi