Mudik Naik Bajaj, Mogok di Mojokerto, Polisi Terjunkan Anggota 

Mogok: Polisi bantu pemudik gunakan Bajaj
Mogok: Polisi bantu pemudik gunakan Bajaj

Mojokerto,Tikta.id - Kapolres Mojokerto AKPB Ihram Kustarto menerjunkan jajaran anggotanya membantu Royadi pemudik asal Jakarta Pusat menuju Banyuwangi. 

Diketahui keluarga tersebut menggunakan kendaraan Bajaj yang ditumpangi lima anggota keluarga. Namun mengalami kerusakan parah di Jalan By Pass Trowulan-Jombang, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Bakti Religi Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

"Kami langsung luncurkan teman-teman, baik dari Polsek, maupun teman-teman lalu lintas ataupun yang di pos pantau dan pos yan untuk langsung ke lokasi," beber Ihram, Minggu (14/4).

Bajaj yang mesinnya rusak itu, lanjut Ihram langsung didorong menggunakan sepedamotor patwal ke Pos Polisi Jampirogo. Termasuk istri dan dua orang anak, serta satu cucu pemudik. 

Selanjutnya Polres Mojokerto memfasilitasi dan mencarikan bengkel untuk perbaikan mesin bajaj itu. Bahkan, biaya perbaikan ditanggung sepenuhnya oleh kepolisian alias gratis lantaran sudah bekerjasama dengan bengkel kenamaan. 

Baca Juga: Kompolnas: Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan Mudik Meningkat 

"Untuk itu kami bantu berikan bantuan gratis, karena kami juga sudah bekerjasama dengan Astra Indonesia, dan sementara sambil menunggu perbaikan keluarga tersebut menunggu di Pos Jampirogo untuk mendapatkan layanan makan maupun beristirahat sejenak," ucapnya. 

Royadi dan keluarga berterimakasih kepada kapolres Mojokerto dan jajaranya karena sigap membantu, mulai di bantu mencarikan bengkel dan diberikan fasilitas.

Baca Juga: Beri Kunci Tiga Pilar Cegah Korupsi Dana Desa 

"Rusak patah semua, hancur. Keuangan sudah nipis, takut gak cukup. Gak bisa jalan dari kemarin (Kamis)," ujar Royadi.

Akhirnya berhasil kembali melakukan perjalanan setelah ada montir yang membantu perbaikan mesin Bajaj mereka.

Editor : Redaksi