Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Gowes Navy Fun Bike
Gowes Navy Fun Bike

Surabaya,Tikta.id - Mewarnai peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke - 78 Tahun 2024, Lembaga TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Kodiklatal, Seskoal, AAL, dan STTAL menyelenggarakan Navy Fun Bike 15 Km bersama TNI – Polri dan masyarakat Jawa Timur dengan mengelilingi markas TNI AL Wilayah Surabaya, pada Rabu, (1/5).

Navy Fun Bike yang dilepas oleh Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, Gubernur AAL Laksda TNI Supardi, Danpuspenerbal Laksda TNI Sisyani Jaffar, Komandan STTAL Laksma TNI Mukhlis, dan Kapusjianmar Seskoal TNI Laksma I Komang Teguh Ardana, melepas start para peserta Navy Fun Bike dari Lapangan Laut Maluku Kodiklatal – Pos 2 – Bundaran Tol Kodiklatal – Jl. Laksda M. Nasir – Perempatan Pos Polisi Perak – Lurus Buka Rantai Barunawati – Jl. Jakarta – Jembatan Petekan – Jl. Sarwajala – Jl. Raya Hang Tuah – Penjagaan Armada – Patung Gajah Mada.

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Dengan ikut bersepeda Dankodiklatal melintasi rute kembali dari Patung Gajah Mada – Jl. Werda – Jl. Purwa – Perempatan PTA Belok Kiri – Monjaya Armada II – Jl. Penjajahan – Belok Kiri Jl. Pangkalan Raya – Jl. Purwa – Jl. Werda – Jl. Raya Hang Tuah – Belok Kiri Jl. Sarwa Jala – Jl. Jakarta – Lurus Lewat Perempatan Jl. Jakarta – Jl. Tanjung Sadari – Perempatan Jl. Ikan Mungsing Belok Kanan – Jl. Bumimoro Naik Jembatan Bungkuk Belok Kiri – Jl. Morokrembangan – Penjagaan AAL – Finish Lapangan Laut Aru AAL.

Sebelum memulai pengibaran bendera start, Dankodiklatal yang didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah mengatakan bahwa dalam Navy Fun Bike ini, yang diikuti 1.500 penggowes TNI - Polri dan masyarakat umum ini diajak berkeliling dan melihat berbagai fasilitas yang ada di dalam area Markas TNI AL sejauh 15 Km seperti di Ksatrian Kodiklatal-Koarmada II-AAL, dimana area ini daerah terbatas untuk diakses oleh publik.

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

"Pagi ini kita melaksanakan Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut Tahun 2024 ini, semoga kegiatan ini menambah kesehatan kita, menambah kebersamaan kita, menambah soliditas dan kerja sama yang selama ini sudah terjalin. Mari kita berolahraga pagi ini, mari kita selesaikan rute yang telah ditentukan dengan penuh semangat dan kegembiraan sambil melihat situasi satuan-satuan TNI AL yang ada di Surabaya,” ujar Dankodiklatal. 

Usai melaksanakan Fun Bike dan finish di Lapangan Laut Aru AAL, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah saat doorstop mengatakan puncak acara Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei ini di lingkungan Moro Krembangan. 

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Tetapi selama pelaksanaan dalam rangka Hardikal tersebut juga diselenggarakan berbagai kegiatan secara berturut-turut kita kerjakan oleh semua Lembaga TNI AL, ada kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmah di STTAL, Seminar Nasional di Seskoal, Rekor Muri Lomba Mewarnai dengan Kemaritiman yang diselenggarakan AAL di Museum Pusat Angkatan Laut. Selain itu, Kodiklatal juga menyelenggarakan kegiatan fun bike, fun run, donor darah, ziarah, lomba panahan, menembak dan lain-lain.

“Kegiatan yang kita kerjakan bersama-sama dalam rangka Hardikal, saya berharap kita lebih mencintai Lembaga Pendidikan TNI AL dan Lembaga Pendidikan TNI AL sendiri juga semakin baik dalam mencetak prajurit-prajurit muda TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas, sesuai koridor yang sudah diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut maupun Panglima TNI,” tegas Dankodiklatal.

Editor : Redaksi