Kampung Berseri Astra Binaan Pertama di Kota Depok

DEPOK,Tikta.id - FIFGROUP bersama Pemerintahan Kota Depok mewujudkan program sinergi dengan melakukan peresmian Kampung Berseri Astra (KBA) Binaan FIFGROUP pada Jumat, 3 Mei 2024. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Acara kick off meliputi kegiatan seremonial yang diikuti oleh warga kampung binaan dan kunjungan ke berbagai fasilitas yang telah dibangun seperti Posyandu, Taman Baca, Rumah Pembibitan, Rumah Maggot dan Bididaya Ikan dalam Emeber (Budikdamber) sebagai bagian dari inisiatif pengembangan komunitas dalam program KBA FIFGROUP.

Baca Juga: 50 UMKM di Bandung Berpartisipasi di  Inkubasi Bisnis

Hingga tahun 2023, Grup Astra telah membina 194 KBA. Secara khusus, peresmian Kelurahan Duren Seribu sebagai KBA menandai desa pertama yang dibina langsung oleh FIFGROUP. Kelurahan Duren Seribu dipilih karena potensi pengembangan yang berkelanjutan dalam hal kesehatan, pendidikan, kewirausahaan, dan lingkungan.

Melalui pelaksanaan KBA, FIFGROUP berupaya mengembangkan potensi keberlanjutan dari kualitas hidup warga Kelurahan Duren Seribu sekaligus berkontribusi terhadap pengentasan isu sosial dan lingkungan di daerah melalui sejumlah inisiatif dari keempat pilar Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP, yakni FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera, dan FIFGROUP Lestari. 

Baca Juga: Kisah Kuyung, 10 Tahun Menjadi UMKM Binaan FIFGROUP

Dari pilar FIFGROUP Sehat, program akan mencakup kampanye kesadaran hidup bersih dan sehat, lokakarya kesehatan untuk remaja dan ibu hamil, pendirian dan peningkatan Posyandu untuk remaja dan lansia, serta pelatihan bagi kader Posyandu untuk mengatasi masalah stunting dan kesehatan lainnya.

Dari pilar FIFGROUP Pintar, upaya akan difokuskan pada penyediaan infrastruktur untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui PAUD Mawar Seribu, penyediaan buku dan mainan di taman baca, serta pelatihan untuk guru PAUD guna meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Kelurahan Duren Seribu.

Baca Juga: Hasil RUPS Tahunan Tahun Buku 2023 PT Federal International Finance

Selain itu, dari pilar FIFGROUP Sejahtera, dukungan akan diberikan untuk pengembangan usaha lokal melalui dana bergulir untuk UMKM atau pembiayaan tanpa bunga, dan lokakarya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan wirausaha lokal.

Dari pilar FIFGROUP Lestari, inisiatif akan mencakup perluasan area hijau dan penerapan praktik pertanian yang berkelanjutan melalui rumah pembibitan dan rumah maggot, lokakarya Kelompok Wanita Tani, dan penyediaan alat serta pelatihan untuk budidaya ikan dalam ember (Budikdamber).

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Aparat Ajak Warga Peduli Sesama

TIKTA.id, Surabaya - Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali menggelar kegiatan rutin bertajuk "Jumat Curhat" di Balai RW 4 Sidotopo Kulon pada Jumat…