Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal 

TIKTA.id, Makasar - Songsong Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78 Tahun 2024, Siswa Satdik – 2 Kodiklatal laksanakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Ketangkasan Estafet.

Lomba digelar di depan Gedung Badik dan Ksatrian Satdik - 2 Kodiklatal, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar, Senin (13/5).

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Melalui perlombaan PBB dan Ketangkasan estafet ini, Dansatdik - 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata, berharap kepada para Siswa menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa dalam kehidupan militer yang diarahkan kepada terbentuknya suatu sikap prajurit.

"Berkarakter dan jasmani yang tegap, tangkas, menumbuhkan disiplin, loyalitas tinggi, kebersamaan dan rasa tanggung jawab sehingga senantiasa mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu." katanya.

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

Selain itu, juga bertujuan untuk menunjang dan meningkatkan keterampilan/ skill dan mendapatkan kondisi fisik yang prima bagi siswa Satdik - 2 Kodiklatal.

Kegiatan lomba PBB dan Ketangkasan Estafet tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78, Lomba PBB ini diikuti 100 Siswa Dikmata TNI- AL Angkatan XLIV Gel. I Tahun 2024 yang terdiri dari 4 peleton secara bergantian masing-masing peleton peserta menampilkan ketrampilan PBB dengan mata tertutup yang dinilai oleh Tim Penilai.

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Sedangkan Lomba Ketangkasan Estafet yang di mana Tiap Peleton Menyiapkan 3 Personil Terbaiknya untuk bergantian melaksanakan Lomba Ketangkasan Estafet dengan membawa perlengkapan PDL TNI, Helm, Kopelrim dan Bersenjata.

Lomba dilaksanakan dengan menyelesaikan beberapa Obstacle, antara lain Obstacle Shutle Run, Obstacle Merayap Tali, Obstacle naik Turun Tali, Obstacle Meniti Tali, Obstacle Mengangkat Ban Truck, Obstacle naik Turun Jaring dan finish di depan Gedung Badik.

Editor : Redaksi