100 Siswa Dikmata Lattek Tahap Dasar Keprajuritan

Lattek dasar keprajuritan
Lattek dasar keprajuritan

TIKTA.id, Makassar - Sebanyak 100 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 Gelombang 1 TA. 2024 Satuan Pendidikan (Satdik) - 2 Makassar Kodiklatal, telah menyelesaikan seluruh rangkaian Latihan Praktek (Lattek) Tahap Dasar Keprajuritan (Sarrit).

Lattek diakhiri dengan Upacara Penutupan Lattek Berganda yang dipimpin Komandan Satdik - 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata di Lapangan Apel Mako Satdik - 2 Kodiklatal, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar, pada Senin (3/6).

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Dalam kesempatan tersebut, Dansatdik - 2 menyampaikan, tidak ada prajurit yang hebat, tetapi yang ada prajurit yang terlatih, kegiatan latihan praktek yang sudah Siswa laksanakan merupakan momentum yang penting dan bersejarah terutama buat para Siswa.

"Karena dasar keprajuritan membentuk pola dan doktrin pembinaan yang bermuara pada tumbuh kembangnya nilai-nilai kebanggaan dan kehormatan sebagai prajurit Jalasena." tuturnya.

Lebih Lanjut, Dansatdik - 2 sebagai Pimpinan Latihan (Pimlat) mengucapkan terima kasih yang sedalam - dalamnya kepada seluruh personel, pelatih dan pendukung atas kerjasamanya yang membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra namun atas izin Allah SWT.

"Lattek Berganda tahun anggaran 2024 terlaksana dengan aman dan lancar tanpa ada kejadian yang fatal (Zero Accident)." ungkapnya.

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

Selanjutnya, Dansatdik - 2 memberikan penekanan kepada para Siswa, yang pertama untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa selama mengikuti pendidikan agar tetap dalam lindungan-Nya. 

Kedua, Selama mengikuti pendidikan laksanakan sesuai dengan prosedur dan aturan yang sudah ada. 

"Ketiga, Proses pendidikan yang baik akan menghasilkan prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas." tutup nya.

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Sejumlah 100 Siswa mengikuti upacara penutupan yang menjadi akhir rangkaian pelaksanaan Lattek Berganda Tahap Sarrit dari tanggal 17 Mei hingga 03 Juni 2024 dibawah kendali Komandan Sekolah Dasar Militer (Dansesarmil) Letkol Marinir Sarman selaku Direktur Lattek (Dirlat).

Sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Penutupan Lattek Sarit yakni Letkol Laut (T) Deni Erwiyanto yang sehari - hari menjabat sebagai Komandan Sekolah Teknik Satdik - 2. 

Turut hadir dalam upacara tersebut juga, Wadan Satdik - 2 Letkol Marinir Ahmad Faizal, Para Kadep Satdik - 2, Para Komandan Sekolah Satdik - 2, Para Perwira Satdik - 2 dan seluruh Personel yang terlibat Lattek Sarrit.

Editor : Redaksi