Tes Urin Kuatkan Pengawasan Internal

Tes urin Polres Bondowoso
Tes urin Polres Bondowoso

TIKTA.id, Surabaya - Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, melakukan test urine kepada anggotanya setelah melaksanakan apel pagi. 

Pelaksanaan tes urine ini dilakukan agar setiap anggota Polri steril dari penggunaan narkoba dan sebagai upaya penguatan pengawasan internal bagi personel Polres Bondowoso.

Baca Juga: Psikoedukasi, Stop Bullying untuk Pelajar

Test urine dilangsungkan sekitar pukul 08.00 WIB di Polres Bondowoso dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, beserta seluruh jajaran Polres Bondowoso dan diikuti oleh Personil Polres Bondowoso. 

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono mengatakan, guna mencegah peredaran narkoba itu harus dimulai dari dalam institusi Polri sendiri.  

“Ini merupakan upaya dari jajaran Polres Bondowoso untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa mencegah peredaran narkoba harus dari lingkungan institusi Polri sendiri,” kata AKBP Lintar, Rabu (12/6)

Baca Juga: Pelaku UMKM di Sektor Industri Kerajinan Tangan Dapat Motivasi

Menurutnya kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan Polres Bondowoso yang zero narkoba. 

" Kegiatan ini kita laksanakan secara insidentil, dan sewaktu-waktu bisa kita laksanakan untuk melihat hasilnya dan memastikan seluruh anggota Polres Bondowoso bebas dari Narkoba, ” ungkap AKBP Lintar. 

Baca Juga: Diisukan Tercemar Geothermal, Polisi Cek Mutu Mata Air Kawasan Ijen

Ia berharap, semua jajaran di Polres Bondowoso tidak ada indikasi pengguna maupun pengedar barang haram tersebut. 

“ Upaya perang terhadap narkoba harus tetap kita gaungkan dan laksanakan serta kita harus tindak tegas para pelaku pengedar Narkoba maupun pemakai sesuai dengan peraturan perundang-undangan, "pungkasnya. 

Editor : Redaksi