Siswa SMP Muhammadiyah III Surabaya Studi Komparatif ke Komisi B 

Studi komparatif Siswa SMP Muhammadiyah III Surabaya
Studi komparatif Siswa SMP Muhammadiyah III Surabaya

TIKTA.id, Surabaya - Anggota Komisi B DPRD Surabaya Zuhrotul Mar'ah mendorong Siswa SMP Muhammadiyah III Surabaya agar menjadi generasi emas 2045 mendatang.

Hal itu disampaikan Zuhro di sela-sela studi komparatif Siswa SMP Muhammadiyah III ke Komisi B DPRD Surabaya.

Baca Juga: Sidak Parkir Liar Walikota Eri, Komisi B: Urai Benang Kusut Merosotnya PAD di Sektor Pajak 

Studi komparatif Siswa SMP Muhammadiyah III Surabaya terkait produk-produk hukum atau peraturan yang dibikin oleh DPRD Surabaya. 

"Kami menerima studi komparatif SMP Muhammadiyah III, mereka studi banding bagaimana produk hukum itu bisa dikeluarkan atau proses-prosesnya itu seperti apa, juga terkait tugas dan fungsi dan alat kelengkapan dewan," kata Zuhro saat dikonfirmasi, Jumat (14/6).

Pada kesempatan itu, Zuhro juga mendorong Siswa SMP Muhammadiyah III Surabaya rajin belajar, berdoa, serta hormat kepada orang tua juga guru. 

Baca Juga: Maksimalkan Layanan Kesehatan Warga Surabaya, Pansus RPJPD akan Panggil Rumah Sakit Swasta

Tak kalah penting juga, lanjut legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu, siswa harus mengedepankan adab, dan meneladani jejak teladannya para pendiri bangsa.

"Ini kan juga masih dalam bulan Pancasila ya, jadi sempat kita jelaskan tentang sejarahnya Pak Karno di Peneleh, Hos Cokroaminoto dan para pendiri bangsa lainnya," jelasnya.

Baca Juga: Buntut Pipa PDAM Bocor di Area Tunnel TIJ Joyoboyo, DPRD: Pengawasan Proyek Harus Diperkuat 

Zuhro juga meminta, Siswa SMP Muhammadiyah III Surabaya melek hukum, politik, serta sudah pandangan akan berkarir di bidang apa, misalnya eksekutif, legislatif atau bahkan entrepreneurship.

"Mereka harus menjadi orang yang hebat, menjadi manusia yang mempunyai ke bermanfaat untuk bangsa, dan masyarakat di sekitarnya, jadi motivasi itu harus dipupuk mulai sekarang," kata Zuhro.

Editor : Redaksi