JazzNation Unjuk Gigi di Tanjung Perak Jazz

Tanjung Perak Jazz
Tanjung Perak Jazz

Tikta.id - Komunitas musik jazz,  JazzNation unjuk gigi dalam event bergengsi "Tanjung Perak Jazz", di Surabaya North Quay (SNQ), Tanjung Perak, pada Sabtu (22/6).

Acara tersebut selenggarakan oleh Indah Kurnia yang juga pendiri Surabaya Pahlawan Jazz. 

Baca Juga: Tak Dipungkiri, Ini Dia Deretan Perubahan Sikap Mantan yang Bikin Air Mata Meleleh

Pendiri JazzNation Samsul Muarif Setiawan atau yang akrab dipanggil Sam mendorong anak muda juga harus bisa belajar musik Jazz. 

Ia menjelaskan, mengenal musik jazz wajib mempelajari musik jazz yang original agar musisi bisa merasakan ruhnya secara mendalam.

Sehingga beber dia, bisa mengapresiasi dalam mengolah nada. 

"Kami atas nama JazzNation sangat berterima kasih kepada Bunda Inda Kurnia yang telah sudi membina kami hingga dapat bermain bersama musisi jazz profesional dan senior di tanah air ini." katanya, Senin (24/6)

"Ini benar benar sebuah kebanggan buat kami bisa main satu panggung dengan mereka yang namanya sudah berkibar di dunia jazz baik di tanah air maupun mancanegara." Sebut Sam.

Baca Juga: Soal Proyek Water Front City Surabaya, Ini Kata PII Jatim

Indah Kurnia Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, sangat mengapresiasi adanya musisi muda seperti JazzNation. 

Menurutnya sangat penting kaderisasi terhadap pelaku musik Jazz di tanah air ini. 

Sebab, urai Indah senior musik Jazz banyak yang memasuki usia senja sehingga perlu adanya penerus yang dapat melanjutkan tongkat estafet di dunia musik Jazz nantinya. 

"Di sini ada JazzNation yang mana dulu bernama Jazznesia dan kini berubah menjadi JazzNation yang artinya ini lebih menasional nantinya. Di sini banyak anak muda gabungan dari beberapa universitas seperti UNAIR, UNESA dan UPN." katanya.

Baca Juga: Wanita, Hindari Sikap Ini Kepada Pasangan Hidupmu Agar Tak Berujung Penyesalan di Belakang Hari 

"Saya sangat berharap agar mereka nantinya dapat mempersiapkan diri di kancah musik yang lebih tinggi sehingga dapat membawa nama musisi Jazz tanah air di Internasional." sebut Indah. 

Sebagai informasi: Tanjung Perak Jazz 2024 ini dimeriahkan oleh JazzNation, Surabaya 6 Feat. Pendekar Gitar & Parade Drum, Sparkling Singer, The Skuy, Fluxing, Shoni & Teman Baik Pilipe Solo Jazz,

Activity, Monday Project, Nyeneni Jazz Wastu, YK Samarinda, Yongky Vincent Feat, Vonny Sumlang, Astrid Sulaiman "Straight & Stretch", dan Kangakubawa.

Editor : Redaksi