Dansatdik 1 Kodiklatal, Terima Kunjungan Kerja Dankodiklatal

Kunker Kodiklat ke Satdik-1 Kodiklatal
Kunker Kodiklat ke Satdik-1 Kodiklatal

Tikta.id - Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) 1 Kodiklatal Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah,

Nur Alamsyah didampingi Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing dan Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Askari berserta rombongan di Mako Satdik 1 Tanjung Uban. Kamis (3/7).

Baca Juga: Danrem Bhaskara Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP  Kunker Wakil Presiden RI

Kunjungan kerja yang dilaksanakan Dankodiklatal, merupakan rangkaian dalam meninjau kondisi Fasilitas Pendidikan Satdik 1 dan meninjau kesiapan pelaksanaan kegiatan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut Angkatan XLIV TA. 2024 Satdik 1 Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal melaksanakan peninjauan rencana lokasi pembangunan lapangan tembak Satdik 1 dilanjutkan dengan menerima paparan Laporan Komando (Lapko) Dansatdik 1 serta diakhir dengan menyaksikan gladi demonstrasi dan pemberian pengarahan bagi Siswa Dikmata Satdik 1 Angkatan XLIV TA. 2024.

Baca Juga: Cetak Prajurit Berkarakter dan Profesional Melalui Transformasi Pola Pendidikan

"Selamat untuk para Siswa telah menyelesaikan Pendidikan pada Tahap Dasar Keprajuritan (Sarrit) dan Dasar Golongan (Sargol) yang telah dilaksanakan 4 bulan di Satdik 1. Tingkatkan semangat dan kebanggan dalam diri, besok akan menjadi langkah awal kalian secara resmi menjadi Prajurit TNI AL", ujar Dankodiklatal

Lebih lanjut, Dankodiklatal memberikan apresiasi kepada seluruh personel Satdik 1 yang telah memberikan pembimbingan dan pengasuhan kepada Siswa sehingga dapat menampilkan sikap dan perilaku sebagai seorang Prajurit TNI AL. 

Baca Juga: Hadiri Upacara HUT Ke-63 Kolinlamil Dankodiklatal Dukung Visi Indonesia Emas 2024

Selain itu, Dankodiklatal berharap pendidikan di Satdik 1 dapat terselenggara dengan baik dan dapat menyiapkan prajurit-prajurit TNI AL yang siap mengemban tugas dalam menjaga kedaulatan negara. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dirdok Kodiklatal, Dirdik Kodiklatal, Kafasharkan Mentigi, Danlanal Bintan, Koorsmin Kodiklatal, Wadan Satdik 1, Danyonif 10 Marinir, Danyonmarhanlan IV, beserta seluruh personel Satdik 1.

Editor : Redaksi