Jabatan Kasdam V/Brawijaya Kini Diemban Oleh Brigjen TNI Endro Satoto

Serah terima jabatan Kodam V Brawijaya
Serah terima jabatan Kodam V Brawijaya

SURABAYA, Tikta.id - Tongkat kepemimpinan Kepala Staf Kodam V/Brawijaya secara resmi berganti. Setelah sebelumnya dipegang oleh Brigjen TNI Niko Fahrizal, kini tongkat kepemimpinan tersebut secara resmi dipegang oleh Brigjen TNI Endro Satoto.

Prosesi serah terima jabatan yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya, ini dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Baca Juga: Program TNI-AD Manunggal Air Sasar Desa Krisis Air Bersih di Bangkalan

“Pergantian jabatan sudah menjadi hal yang lumrah dan wajar dalam suatu organisasi. Hal ini merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi,” kata Pangdam.

Selain meningkatkan kualitas kinerja organisasi, Pangdam menyebut jika serah terima jabatan yang dipimpin oleh dirinya saat itu juga sebagai bentuk pembinaan personel.

Baca Juga: Kapolda Jatim Pimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan Bulan Bhakti TNI Polri

“Sertijab ini dalam rangka mendorong percepatan pengembangan kualitas SDM prajurit TNI-AD,” ungkap Pangdam.

Perlu diketahui, Brigjen TNI Niko Fahrizal secara resmi naik pangkat menjadi Mayjen TNI. Saat ini, Mayjen TNI Niko Fahrizal secara resmi menduduki jabatan barunya sebagai Dansecapa TNI-AD.

Baca Juga: Kolaborasi Kodam V Brawijya dan Polda Jatim Gelar Baksos di Madura 

Kepada Brigjen TNI Endro Satoto selaku Kasdam V/Brawijaya yang baru, Mayjen TNI Niko Fahrizal mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat. Pihaknya pun berharap kepercayaan ini direspons dengan rasa syukur dan tekad yang kuat untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Saya percaya bahwa dengan pengalaman dan penugasan sebelumnya, Brigjen TNI Endro Satoto mampu menjalankan tugas dan jabatan yang baru dengan baik. Saya menegaskan bahwa jabatan yang diemban saat ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada pimpinan maupun kepada Tuhan," pungkasnya.

Editor : Redaksi