Program Sahabat FINATRA, UMKM: Bantu Usaha Naik Kelas

Penyerahan penghargaan oleh Operation Director FIFGROUP
Penyerahan penghargaan oleh Operation Director FIFGROUP

JAKARTA,Tikta.id - Pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berhasil masuk sebagai 5 UMKM Terbaik pada program Sahabat FINATRA menunjukkan antusiasmenya pada pagelaran Awarding Sahabat FINATRA.

Awarding Sahabat diselenggarakan di Studio Lantai 11, Menara FIF, Jakarta.

Baca Juga: Pelaku UMKM di Sektor Industri Kerajinan Tangan Dapat Motivasi

Peserta yang merupakan UMKM pemilik merek Kain Indonesia, Shinta Paramarti, mengungkapkan rasa syukur atas pencapaiannya menjadi yang terbaik dengan memenangkan rangkaian program Sahabat FINATRA hingga meraih juara 1 berkompetisi dengan total 280 UMKM yang mendaftar pada program inkubasi tersebut.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan oleh FIFGROUP untuk dapat berpartisipasi di dalam Program Sahabat FINATRA tahun 2023. Terlebih apa yang sudah saya lakukan ternyata mengantarkan saya untuk menjadi juara pada program Sahabat FINATRA 2023 kali ini,” kata Shinta.

Menurut Shinta, program Sahabat FINATRA sangat membantu dalam pengembangan dan pertumbuhan usaha.

“Jujur, program ini berbeda dari program inkubasi yang telah saya ikuti sebelumnya, program ini telah membantu saya melalui pembinaan yang didapat mulai dari bagaimana mengelola keuangan yang tepat, digital marketing, mengelola Supply Chian, dan masih banyak lagi,” kata Shinta.

Baca Juga: Menangkan Persaingan Para Pemasaran Harus Berlari Kencang

Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan, menuturkan dalam kata sambutannya bahwa program Sahabat FINATRA ini juga memberikan kesempatan besar kepada UMKM dalam memperoleh akses permodalan yang disediakan oleh FINATRA, di mana hal tersebut dapat dioptimalkan dalam melakukan ekspansi bisnisnya untuk mencapai target market yang lebih luas dan masif.

“Program inkubasi yang dihadirkan oleh FINATRA tersebut merupakan wujud dukungan FIFGROUP terhadap implementasi nilai-nilai keberlanjutan dengan mendukung Sustainability Development Goals (SDGs) nomor 8 tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi,” kata Budi.

Peserta lainnya, UMKM pemilik merek Dunia Sabun, Ben Arghamulya, juga memberikan testimoninya pada saat dilakukan sesi interview.

Baca Juga: IMA Gelar Rakernas di Sleman, Akan Dibuka Menteri Perdagangan

“Meskipun saya mendapatkan juara 2 pada program Sahabat FINATRA kali ini, saya merasa bersyukur karena usaha yang saya lakukan selama ini dipandang positif,” kata pria yang akrab dipanggil Ben.

“Hal utama yang paling membantu pengembangan bisnis saya pada saat mengikuti kegiatan ini adalah pembelajaran mengenai bagaimana kita mengelola supply chain dari hulu ke hilir yang ternyata berpotensi memberikan dampak positif yang signifikat terhadap pertumbuhan usaha saya,” kata Ben.

Editor : Redaksi