Kurve Gempal Terbesar Bentuk Kepedulian Kodiklatal Jaga Kebersihan Lingkungan

Wujudkan Kepedulian dan Kebersihan, Kodiklatal Laksanakan Kurve Gempal Terbesar
Wujudkan Kepedulian dan Kebersihan, Kodiklatal Laksanakan Kurve Gempal Terbesar

SURABAYA,Tikta.id - Kodiklatal sebagai salah satu lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut senantiasa peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.  

Hal ini selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali untuk melaksanakan pembersihan di satuan kerja TNI Angkatan Laut di di wilayah Indonesia.

Baca Juga: Jaga Soliditas TNI-POLRI, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah "Motoran Bareng" Masyarakat 

Kurve Gerakan Mako dan Komplek TNI AL Tertib, Bersih dan Rapi (Gempal Terbesar) yang dilaksanakan para Antap Kodiklatal, kali ini dibagi menjadi 3 sektor.

Di antaranya di sekitar Betelguese dan Mako Kodikdukum, sekitar Srikandi dan Pusdiklek, serta sekitar Gedung E.H. Thomas dan Puslatmar.

Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah dalam arahannya menekankan, personel Kodiklatal agar meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan disekitarnya

Baca Juga: Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Sandang Brevet Hiu Kencana

Sehingga bisa jadi figur atau teladan bagi siswa Kodiklatal dalam bersikap mengingat Kodiklatal merupakan lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut. 

“Untuk itu, mari kita sama-sama merubah hal yang tidak baik menjadi baik dan jika ada kegiatan agar dikoordinasikan dan dilaksanakan dengan profesional sehingga diharapkan berjalan dengan sukses, lancar dan aman. Sekali lagi, mari kita saling peduli karena hal ini merupakan bentuk tanggungjawab moral kita,” tegas Widodo.

Sementara itu, Komandan Denma Kodiklatal Kolonel Marinir Pujiono, dalam pengarahannya mengatakan, kebersihan bersama ini sasarannya harus sesuai sektor masing-masing. 

Baca Juga: Evi Shopia Indra Subiyanto Dikukuhkan Sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI

"Sebab sudah dibagi dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya." tandasnya.

Tampak hadir dalam kurve massal tersebut Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono dan para Pejabat Utama di lingkungan Kodiklatal.

Editor : Redaksi