Jumat Curhat Polres Jombang bersama IJTI, Konten Berita TV Butuh Konfirmasi Langsung Audio Visual

Jum'at Curhat Polres Jombang bersama Ijti
Jum'at Curhat Polres Jombang bersama Ijti

JOMBANG,Tikta.id - Wartawan atau jurnalis dari CNN Agung Wibowo menyampaikan kebutuhan akses konfirmasi berita ke pihak kepolisian.

Hal itu disampaikan oleh Agus saat Polres Jombang menggelar Jumat Curhat dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jombang yang menghasilkan sejumlah gagasan baru untuk kebutuhan produk jurnalistik.

Baca Juga: Antisipasi Balap Liar Polres Lumajang Gelar Patroli 

Jumat Curhat dipimpin Kasihumas Polres Jombang Iptu Putut Yuger Asmoro yang mewakili Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, di ruang Jombang Comand Center (JCC) Polres Jombang, pada Jumat (26/1)

Menurutnya Agus, kebutuhan peliputan jurnalis televisi berbeda dengan media mainstream lainnya. 

Sebab konten berita televisi membutuhkan konfirmasi langsung secara audio visual.

"Jadi misalkan ada peristiwa seperti pencurian itu, kita jurnalis televisi selalu kalah dengan media online lainnya yang cukup telepon sudah dapat berita. Kami mohon untuk pejabat Polres Jombang juga bisa melayani konfirmasi atau wawancara dari jurnalis televisi," ujarnya.

Hal itu langsung direspons Iptu Yuger. Ia menyampaikan, seluruh kebutuhan konten berita bisa langsung dikonfirmasikan ke Sihumas Polres Jombang. Tidak hanya itu, ia juga akan memberikan data dari Satuan Kerja Polres Jombang yang dibutuhkan oleh para jurnalis.

Baca Juga: Sidokkes Polres Jombang Cek Kesehatan Petugas Pam Pemilu dan KPPS

"Rekan-rekan jurnalis bisa lebih dulu hubungi humas kebutuhannya apa. Nanti saya mintakan data ke Para Kasat, terus bisa wawancara langsung dengan Kasihumas," kata Iptu Yuger.

Pertemuan pada siang itu juga menghasilkan ide dan gagasan baru. Yakni menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) bersama.

Ada 2 kegiatan yang nantinya akan digelar oleh Polres Jombang berkolaborasi dengan insan pers di Jombang. Yaitu pelatihan kehumasan untuk Polsek jajaran dan olahraga bersama Polres Jombang dengan para jurnalis.

Baca Juga: Polisi Lakukan Pengawalan Distribusi Logistik di Jombang 

"Nanti kita kolaborasi menggelar pelatihan kehumasan, pematerinya dari rekan-rekan media. Kemudian kita gelar olahraga bersama di Mapolres Jombang untuk memperingati Hari Pers Nasional," pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Jombang mengimbau masyarakat yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya bisa melaporkan ke Kepolisian terdekat atau melalui Call Center Polres Jombang.

“Masyarakat yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya serta pengaduan/keluhan tentang layanan Kepolisian bisa melaporkan melalui call center 110. Atau bisa menghubungi nomor call center Kandani 081323332022,” pungkasnya.

Editor : Redaksi