Pelatihan Bela Negara PPG Prajabatan Universitas PGRI Adi Buana Resmi Ditutup 

Upacara penutupan pendidikan dan pelatihan bela negara
Upacara penutupan pendidikan dan pelatihan bela negara

Surabaya,Tikta.id - Sebanyak 472 Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mengikuti upacara penutupan pendidikan dan pelatihan bela negara.

Upacara dipimpin Rektor Universitas PGRI Adi Buana, Hartono, di Lapangan Samudera Puslatdiksarmil Kodiklatal Sidoarjo.

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Dalam amanatnya, Hartono mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian beserta Pejabat dilingkungan Puslatdiksarmil Kodiklatal. 

Karena telah membantu Universitas PGRI Adi Buana Surabaya melaksanaan implementasi PPG Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tahun 2024. 

"Semoga Mahasiswa PPG Universitas PGRI Adi Buana Surabaya yang dibiayai oleh Pemerintah dari APBN betul-betul menunjukkan sikap tekad yang bulat bahwa anda ini memang diprogramkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Ristek melalui Dirjen GTK Guru dan Tenaga Kependidikan untuk menjadi ASN sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan oleh GTK," kata Hartono melalui rilis Kodiklatal, Senin (5/2).

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

Usai melaksanakan pendidikan, siswa diimbau dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dari pendidikan dan pelatihan bela negara.

"Sehingga, sebagai peserta tentu harus membantu Pemerintah didalam mencukupi kebutuhan berbagai Program Studi, baik itu Program Studi dimana anda melaksanakan PPG ini." tegasnya.

"Oleh karena itu Saya menghimbau harus semangat karena Uniba ini visinya menjadi Universitas unggul berkarakter PAGI yakni Peduli Amanah Gigih dan Inovatif, maka tunjukkan kepedulian saudara kepada bangsa negara," pungkas Hartono

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Bertindak komandan upacara, Komandan Sekolah Perwira Puslatdiksarmil Kodiklatal Letkol Laut (P) Andi Firmansyah Argita. 

Hadir pejabat Puslatdiksarmil Kodiklatal, Wakil Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Dir Sekolah Pasca Sarjana, Kepala Pendidikan Profesi Guru dan Ketua Pelaksana PPG Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

Editor : Redaksi