Penghuni Liponsos Gunakan Hak Pilih, Dinsos: Kondisi Mereka Stabil Tidak Membahayakan

Pencoblosan di TPS khusus Liponsos Keputih/net
Pencoblosan di TPS khusus Liponsos Keputih/net

Surabaya, Tikta.id - Ratusan penghuni Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih Surabaya menyalurkan hak pilihnya pada hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, Anna Fajrihatin penghuni Liponsos Keputih yang memberikan hak suaranya mereka yang kondisinya stabil. 

Baca Juga: Vasa Hotel Donasikan Walker Melalui Program Vasa Touch

Anna juga memastikan penghuni Liponsos Keputih itu kondisinya tidak membahayakan bagi orang lain dan lingkungan.

"Penghuni total sekitar 700 an. Jadi, tidak semua penghuni memberikan hak suara. Karena kita harus melihat kondisi dimana dia stabil, tidak membahayakan orang lain dan lingkungan," katanya, mengutip Kamis (15/2).

Anna menyebut, pendirian TPS khusus dan reguler di Liponsos Keputih untuk para penghuni merupakan yang pertama. 

Baca Juga: Temui Massa AMPD, Kapolres Situbondo: Tugas Polri Mengamankan Seluruh Tahapan Pemilu 

Sedangkan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penghuni Liponsos, pihaknya menyiapkan tim medis yang standby di lokasi. 

"Kami menyiapkan TPS-nya, tapi yang mendirikan KPU. Jumlah DPT total 476, ada yang ber-KTP Surabaya dan ada yang ber-KTP di Liponsos," tuturnya.

Baca Juga: Tim Relawan Prabowo Mania Jatim Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara

Maka dari itu, Anna berharap, dengan adanya TPS khusus dan konsep Valentine, penghuni Liponsos merasa antusias dan nyaman untuk menyalurkan hak suaranya. 

"Insyaallah mereka antusias. Kita harus tahu juga bahwa kondisi ini sedikit berbeda dengan kita (masyarakat umum). Kami bersama teman-teman pendamping juga mendorong," pungkasnya

Editor : Redaksi