Tutup Diklat Bela Negara BRILiaN Banking Kampus Makassar, Ini Pesan Satdik-2 Kodiklatal

Penutupan Diklat Bela Negara
Penutupan Diklat Bela Negara

Surabaya,Tikta.id - 108 peserta Diklat Bank BRI Kampus Makassar mengikuti upacara penutupan Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara.

Penutupan Diklat Bela Negara dipimpin Komandan Satdik - 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata, di Lapangan Mako Satdik 2 Kodiklatal, Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 17 Makassar, Sabtu (17/2). 

Baca Juga: Kodiklatal Gelar Halal Bihalal

Dalam amanatnya, Komandan Satdik 2 Kodiklatal mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas keberhasilan para peserta Diklat Bela Negara Bank Kampus BRI Makassar yang telah menyelesaikan Diklat ini dengan baik. 

Ia menjelaskan, kelancaran penyelenggaraan Diklat Bela Negara ini tidak lepas dari semangat dan dedikasi para peserta Diklat untuk mengikuti seluruh rangkaian pada pelatihan.

"Sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, jelasnya." tuturnya.

Baca Juga: Siswa Satdik - 1 Kodiklatal Latihan Kemampuan March

Selain itu, Pelatihan Bela Negara merupakan dasar dari penerapan nilai-nilai yang terkandung dalam sikap, ketrampilan.

Serta kedisiplinan dan kepemimpinan generasi muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa yang tentunya diharapkan dapat melanjutkan pembangunan pada masa yang akan datang. 

"Tentunya sebagai karyawan dan karyawati Bank BRI, harus mampu memberikan suri tauladan dan menjadi contoh untuk melakukan hal-hal yang positip dilingkungan kerja dan masyarakat pada umumnya demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selalu berbuatlah yang terbaik ditempat kerja," ujar Dansatdik-2

Baca Juga: Dankodiklatal Salat Idul Fitri Bersama Keluarga Besar Brigif 2 Marinir

Kolonel Teddy diakhir amanatnya megucapkan selamat bertugas, selamat kembali ke wilayah kerja masing-masing dan berkumpul bersama keluarga.  

Hal ini, selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali bahwasannya TNI AL dimanapun berada harus mempunyai dampak yang positif dan nilai yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar, serta selalu menjaga kepercayaan rakyat kepada TNI AL.

Editor : Redaksi