Kodiklatal Gembleng Taruna AAL TK IV Korps Pelaut Simolator ASTT

Lattek Simolator ASTT
Lattek Simolator ASTT

Kodiklatal Gembleng Taruna AAL TK IV Korps Pelaut Simolator ASTT 

Surabaya,Tikta.id - Tingkatkan kemampuan diri untuk menjadi Perwira TNI AL yang profesional, 56 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Pelaut melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Simulator ASTT.

Baca Juga: Perwira Siswa Diklapa Ikuti Seminar Keamananan Laut dan Logistik

Lattek Simolator ASTT sejak tanggal 21 sampai dengan 23 Februari 2024 di Puslatlekdalsen Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. 

Lattek untuk mendidik dan membekali taruna dengan dasar peperangan laut, agar memiliki keterampilan dan kemampuan tentang dasar peperangan yang akan berguna dalam mendukung penugasan di KRI.

Baca Juga: Sekolah Navigasi dan Bahari Kodiklatal Gelar Halal Bihalal

Sehingga nantinya dapat di implementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai Perwira Divisi Senjata Atas Air dan Bawah Air.

Sasaran Lattek diharapkan mampu memahami dan menerapkan teori peperangan anti udara, anti kapal permukaan dan kapal selam serta elektronika.

Baca Juga: Eratkan Soliditas Antar Kotama TNI AL, Dankodiklatal Terima Courtesy Call Pangkoarmada II

Sedangkan materi yang disampaikan oleh Kadiv Pusat Informasi Tempur (PIT) Puslatlekdalsen, Kapten Laut (P) Arianto Wibowo, menyampaikan tentang Penerapan tugas dan tanggung jawab Perwira Peperangan di KRI khususnya Anti Air Warfare Commander (AAWC), Anti Surface Warfare Commander (ASuWC), Anti Submarine Warfare Commander (ASWC)

Prosedur dan cara berkomunikasi taktis maupun PIT/Raid Reporting juga Pengetahuan dasar tentang Operation General (OPGEN) maupun Operation Task (OPTASK).

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…