Tempuh Pendidikan Lima Bulan, Siswa Dikmata Angkatan 43/1 Pusdikpel Kodikopsla Siap Bertugas

136 Siswa Dikmata Angkatan 43/1 Pusdikpel Kodikopsla Siap Bertugas
136 Siswa Dikmata Angkatan 43/1 Pusdikpel Kodikopsla Siap Bertugas

Surabaya,Tikta.id - Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) meluluskan 136 Siswa Program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLIII/I

Mereka telah menjalani Pendidikan di Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla Kodiklatal. 

Baca Juga: Safari Pembinaan Korps Pelaut, Jadi Ajang Komunikasi dan Tukar Pikiran

Kelulusan ditandai dengan Upacara Penutupan secara militer dipimpin oleh Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Kodikopsla Kodiklatal, Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya di Lapangan Dewa Ruci Mako Kodikopsla Kodilatal, Ujung Surabaya. 

Adapun 136 siswa Alumni Dikmata Angkatan 43/1 Pusdikpel terdiri dari 25 orang Kejuruan Navigasi, 24 orang Kejuruan Bahari.

20 orang Kejuruan Isyarat, 15 orang Kejuruan Rudal, 12 orang Kejuruan Meriam, 12 orang Kejuruan Amonisi, 13 orang Kejuruan Ranjau dan 15 orang Kejuruan Torpedo.

Mereka dinyatakan lulus 100% setelah menempuh Pendidikan selama lima bulan. 

Baca Juga: Danpuslatmar Kodiklatal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Tiga Personel

Danpusdikpel dalam amanatnya berharap, alumni Siswa Dikmaba Angkatan 43/1 menjadi Tamtama TNI AL yang Profesional dalam mengemban tugas  di KRI ataupun di Pendirat, serta menjadi prajurit yang berjiwa Sapta Marga.

“Dimanapun penempatan kalian nanti adalah yang terbaik dan ilmu yang didapat selama kalian mengenyam pendidikan di Pusdikpel Kodikopsla agar diterapkan dengan benar di kedinasan nanti," jelasnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Danpusdikpel berpesan, siswa senantiasa menjaga kondisi mental dan fisik sebagai bekal untuk menghadapi tugas-tugas yang dipercayakan

Baca Juga: Perwira Siswa Diklapa Ikuti Seminar Keamananan Laut dan Logistik

Di samping itu, dia juga mengimbau siswa harus selalu membekali diri dengan belajar dan berlatih agar tidak tertinggal oleh kemajuan teknologi yang terus berkembang. 

"Karena ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dalam pendidikan ini, yang baru merupakan kemampuan dasar yang perlu dikembangkan lebih lanjut," pesannya.

Diketahui: Upacara penutupan kali ini dihadiri para Komandan Sekolah Senavbah, Sekom, Seart, Sesenbar beserta para Perwira Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal.

Editor : Redaksi