Pimpinan DPRD Jatim Dorong Akses Inklusif Dibuka Seluasnya untuk Kesetaraan Gender

Reporter : Thoriqi Achmad
Anik Maslachah

Tikta.id - Pimpinan DPRD Jawa Timur Anik Maslachah, menberikan atensi agar pembangunan inklusif perlu dilakukan untuk memberikan akses lebih luas kepada seluruh lapisan masyarakat secara adil, utamanya perempuan. 

Dia mengaku, sebagai perempuan yang duduk di kursi pimpinan dewan terpanggil mendorong perempuan lain agar memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

Baca juga: PKB Rekom Gus Fawait dan Djoko Susanto Maju di Pilkada Jember 2024

"Artinya harus merata terutama di daerah terpencil termasuk kesetraan gender, peran perempuan memiliki kesempatan yang sama sehingga bisa dimaksimalkan," kata Anik, Jum'at (16/8).

Anik menekankan, perempuan harus diberi ruang untuk mengembangkan potensi seluas-luasnya. Sehingga tidak ada pendiskreditan untuk tampil di publik. 

Baca juga: FGD MAKI Jatim, Transparansi Pengelolaan Anggaran BPOPP di Bawah Kepemimpinan Kepala Sekolah

"Mereka harus diberikan kesempatan yang sama, untuk menyalurkan ekspresi yang  ada. Kesempatan yang sama sehingga bisa dimaksimalkan, tidak ada cibiran minor bagi prempuan yang hadir ruang publik. Biologi perempuan menjadi hal yang sangat support dan strategis untuk kita kembangkan," kata dia.

Maka dari itu, legislator PKB tersebut mendorong di HUT Kemerdekaan RI ke-79, kaum perempuan bisa membuktikan memberi sumbangsih yang besar bagi kemajuan bangsa. 

Baca juga: DPRD Jatim Dorong UMKM Bangkalan Perkuat Pemasaran Digital Melalui Media SosialĀ 

"Melalui kemerdekaan ini saya mengajak saudara perempuanku, kita kembangkan potensi untuk pembangunan," tuturnya. 

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru