Majelis Taklim Bunda Sholehah Gelar Donor Darah Hingga Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Reporter : Restu Cahya
Majelis Taklim Bunda Sholehah gelar donor darah

SURABAYA - Majelis Taklim Bunda Sholehah Royal Residence kembali menggelar kegiatan rutin bulanan bertema kesehatan, di halaman Masjid Muhajirin, kompleks Rumah Ibadah Royal Residence Surabaya, Minggu (6/10). 

Sejumlah rangkaian kegiatan menarik disuguhkan mulai dari jalan sehat, bazar, donor darah, pemeriksaan kesehatan hingga seminar kesehatan.

Baca juga: Polri Wajibkan Personel Pengamanan Pilkada Dites Kesehatan

Bertajuk "Sehat Bersama, Bersatu Dalam Kebaikan", kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan serta mempererat tali silaturahmi antar warga, baik Muslim maupun Non Muslim, di wilayah Royal Residence dan sekitarnya.

"Kami sangat senang melihat antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini. Selain menyehatkan tubuh, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi kita untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan," kata Ketua Majelis Taklim Bunda Sholehah, Rohmawati.

Ketua Panitia, Juli, menambahkan jika rangkaian kegiatan yang dihadirkan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi kesehatan yang akurat dan up to date.

Baca juga: Car Free Day, Bank BJB dan Baksos'e Suroboyo Gelar Donor Darah

"Dengan adanya donor darah, kami berharap dapat membantu sesama yang membutuhkan," kata Juli.

Meski kegiatan ini diinisiasi oleh warga Muslim namun kegiatan ini terbuka untuk umum, baik warga Muslim dan Non Muslim, dan tidak dipungut biaya atau gratis. Panitia pun mengundang seluruh warga untuk hadir dan ikut berpartisipasi.

Adapun rangkaian kegiatan yang diselenggarakan meliputi jalan sehat, yang digunakan warga sebagai ajang untuk berolahraga bersama sembari menikmati suasana pagi yang segar. Kemudian bazar, yang mana berbagai produk UMKM lokal halal dipamerkan dan dijual dengan harga terjangkau.

Baca juga: Donor Darah Songsong Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69

Adapula kegiatan donor darah, yang merupakan kerja sama dengan PMI Kota Surabaya untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit. Terakhir, ada seminar kesehatan dengan menghadirkan narasumber ahli Wilma Kartikaning Tanjung untuk memberikan edukasi tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai informasi: Majelis Taklim Bunda Sholehah Royal Residence merupakan wadah bagi para ibu untuk belajar agama, berbagi ilmu, dan melakukan kegiatan sosial. Majelis ini aktif mengadakan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru