4 Siswa Penerbang Jurusan Fix Wing dan 7 Siswa Rotary Wing Ikuti Navigation Exercise

Lattek Terbang Lanjut Siswa TNI AL
Lattek Terbang Lanjut Siswa TNI AL

Surabaya,Tikta.id - Sebanyak 11 Siswa Penerbang TNI Angkatan Laut (TNI AL) dari Sekolah Penerbang TNI AL (Senerbal), Pusdiksus, Kodikopsla, Kodiklatal Angkatan ke 27 TA. 2022 telah mengikuti materi Terbang Navigasi pada Latihan Praktek (Lattek) Terbang Lanjut. Lattek ini diikuti 4 Siswa Penerbang Jurusan Fix Wing dan 7 Siswa Rotary Wing

Lattek Terbang Navigasi menggunakan pesawat udara G-36 Bonanza bagi Siswa Penerbang Fix Wing dan helikopter Bell 505 bagi Siswa Penerbang Rotary Wing.

Baca Juga: Safari Pembinaan Korps Pelaut, Jadi Ajang Komunikasi dan Tukar Pikiran

Para Siswa mengikuti terbang navigasi sesuai jadwal selama 4 hari mulai tanggal 26 sampai dengan 29 Maret 2024, dari Juanda dengan tujuan bandara udara I Gusti Ngurah Rai, Bali dan sebaliknya.

"Penerbangan ini merupakan implementasi pelajaran yang telah didapatkan Siswa Penerbang, dalam hal ini salah satu materinya melaksanakan terbang dari satu tempat ke tempat lain menggunakan fasilitas dan perlengkapan navigasi,"ujar Komandan Senerbal, Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, Senin (4/3).

Baca Juga: Danpuslatmar Kodiklatal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Tiga Personel

Dengan demikian, dia meyakini siswa memiliki kemampuan dasar navigasi dengan baik saat melaksanakan tugas operasi dan latihan menggunakan pesawat udara.

"Sehingga para siswa memiliki kemampuan dasar navigasi dengan baik. Selanjutnya pada saat menjadi Penerbang TNI AL akan dikembangkan guna melaksanakan penugasan operasi maupun latihan dengan pesawt udara," tambahnya.

Baca Juga: Perwira Siswa Diklapa Ikuti Seminar Keamananan Laut dan Logistik

Diketahui: Penerbangan Navigasi Siswa Penerbang Senerbal menggunakan pesawat udara latih dan instruktur penerbang dari jajaran Wing Udara 2, Puspenerbal beserta Staf dan Bingsis dari Sekolah Penerbangan TNI AL.

Editor : Redaksi