Tupdik Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43 Diikuti 595 Siswa

Tupdik Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2
Tupdik Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2

Sidoarjo,Tikta.id - Menjelang pelantikan, Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian secara resmi memimpin Penutupan Pendidikan (Tupdik) Tahap Dasar Golongan Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2 TA. 2023, di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil, Juanda Sidoarjo. Senin, (4/3).

Hal itu sebagai tanda selesainya satu tahap pendidikan di Puslatdiksarmil Kodiklatal, bertempat 

Baca Juga: Perwira Siswa Diklapa Ikuti Seminar Keamananan Laut dan Logistik

Sebanyak 595 Siswa Dikmaba TNI Angkatan Laut Angkatan 43/2 TA. 2023 mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan Tahap Dasar Golongan, dengan Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Sekolah Bintara Puslatdiksarmil.  

Dalam amanatnya, Danpuslatdiksarmil beserta Staf, khususnya para Bingsis mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena telah memberikan kekuatan dan kemampuan.

Sehingga lanjut dia, mampu mendidik para siswa untuk bisa mencapai hasil didik yang maksimal. 

Baca Juga: Sekolah Navigasi dan Bahari Kodiklatal Gelar Halal Bihalal

Begitu pula untuk para Siswa agar selalu bersyukur dengan apa yang telah diperbuat dan dicapai dalam mengikuti pendidikan tahap dasar kemiliteran ini yang berhasil dengan baik tanpa kendala.

“Dengan ditutupnya pendidikan Bintara ini, kemudian para Siswa akan menuju pendidikan lanjutan di kejuruan sesuai Korps masing-masing." kata Kolonel Irwan.

Baca Juga: Eratkan Soliditas Antar Kotama TNI AL, Dankodiklatal Terima Courtesy Call Pangkoarmada II

Untuk itu, para Siswa harus dapat merubah pola pikir, pola sikap menjadi seorang Bintara, karena para Siswa nantinya akan menjadi seorang pemimpin di kesatuan kecil serta menjadi contoh dan tauladan bagi bawahan nantinya dalam segala sikap, tindakan maupun perbuatan,” ungkapnya.

Upacara yang juga dihadiri oleh seluruh Pejabat di lingkungan Puslatdiksarmil tersebut berjalan dengan lancar, dan diakhiri dengan yel – yel sebagai bentuk kegembiraan dan semangat oleh para Siswa.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…