Kolonel Marinir Yudi Asmar Pimpin Sertijab Dansatlatsusmar

Sertijab di lingkungan Kodiklatal
Sertijab di lingkungan Kodiklatal

Surabaya,Tikta.id - Guna mewujudkan kesinambungan kepemimpinan di lingkungan Kodiklatal, Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Yudi Asmar memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dansatlatsusmar Puslatmar.

Upacara serah terima jabatan bertempat di D' Trisula Park & Lounge Puslatmar Bumimoro Surabaya. Senin, (25/3).

Baca Juga: Perwira Siswa Diklapa Ikuti Seminar Keamananan Laut dan Logistik

Adapun jabatan Komandan Satuan Latihan Khusus Marinir (Dansatlatsusmar) diserah terimakan dari Letkol Marinir Purnomo kepada Letkol Mar Abdul Rahman Joko J., yang sebelumnya berdinas di Kama Kostaf Kodikmar. Selanjutnya untuk Letkol Marinir Purnomo akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya di Direktorat Latihan (Ditlat) Kodiklatal.

Danpuslatmar Kodiklatal dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan wujud dari tuntutan dinamika organisasi. 

Sedangkan makna yang terkandung sebagai upaya kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan pembinaan satuan sesuai peran, tugas dan fungsi yang diembannya sebagai satuan pelaksana Puslatmar Kodiklatal.

Baca Juga: Sekolah Navigasi dan Bahari Kodiklatal Gelar Halal Bihalal

Menurutnya Satlatsusmar merupakan Satuan Pelaksana Puslatmar yang bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan latihan-latihan satuan Marinir, satuan khusus Marinir yang bersifat integratif dengan satuan terkait di jajaran TNI AL.

Danpuslatmar mengharapkan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis saat ini.

Maka ia mengimbau, setiap prajurit Puslatmar dituntut lebih mawas diri dan inovatif. Selain itu juga harus meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut yang bermoral, profesional dan berani, sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh satuan atas.

Baca Juga: Eratkan Soliditas Antar Kotama TNI AL, Dankodiklatal Terima Courtesy Call Pangkoarmada II

“Keterbatasan yang ada jangan dijadikan suatu penghalang dan penghambat, akan tetapi keterbatasan tersebut dijadikan peluang untuk meningkatkan motivasi kinerja organisasi dengan mengoptimalkan setiap potensi dan sumber daya manusia yang dimiliki untuk secara bersama-sama mewujudkan profesionalisme prajurit matra laut.” Ajak Danpuslatmar.

Turut hadir Wadan Puslatmar, Pasops Puslatmar, Pasminlog Puslatmar, Dansatlat Pasrat Puslatmar, Dansatlat Banrat Puslatmar, Dansatma Puslatmar, Pasipam Puslatmar, dan Pasprogar Puslatmar.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…