Gerindra Surabaya, Buka Suara Soal Isu Koalisi Gerindra, PKB dan PSI di Pilkada Surabaya 2024

Ilustrasi tangkapan layar youtube
Ilustrasi tangkapan layar youtube

Surabaya,Tikta.id  - Sekretaris DPC Gerindra Surabaya, Bahtiyar Rifai buka suara terkait isu koalisi Partai Gerindra, PKB dan PSI pada Pilkada Surabaya 2024.

Koalisi tiga partai itu, diisukan bakal mengusung ketua umum PKB Surabaya Musyafak Rouf, Ketua Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso atau Ahmad Dhani sebagai calon walikota dan wakil walikota Surabaya, pada Pemilukada 2024 mendatang

"Enggak ada, masalah Pilkada sampai detik ini pun, kita enggak ada arahan atau instruksi dari DPP Gerindra untuk mendukung," tegas Bahtiyar, Senin (2/4).

Bahtiyar menjelaskan, pihaknya belum mengetahui bila musyafak Rouf ketua umum PKB Surabaya akan berpasangan dengan kader Gerindra, utamanya ketua umum DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso pada Pemilukada 2024.

"Kalau saya enggak tahu soal isu Musyafak ya, tapi kalau misalkan masyarakat dan kader partai Gerinda terkait Mas Cahyo dan Ahmad Dhani selaku tokoh yang terpilih di Surabaya itu ada memang untuk Pemilukada Surabaya," urai Bahtiyar.

Kendati demikian, Bahtiyar menegaskan,  urusan Pemilukada sepenuhnya berada di DPP Partai Gerindra dan Geindra Surabaya  butuh tambahah dua kursi untuk mengusung calon sendiri.

"Kalau potensi itu terwujud (Musyafak, Cahyo atau Dhani) berpasangan pada pilkada 2024, saya kira bak baik saja tidak ada permasalahan."tuturnya.

Namun, Bahtiyar menekankan harus ada komunikasi intens, dan implementasinya juga harus jelas untuk membangun Surabaya ke depan.

"Saya kira tidak menutup kemungkinan, potensi ada itu, cuma sampai di internal sampai saat ini, kami belum ada hal yang mengarah ke sana (Pemilukada 2024)." demikian Bahtiyar Rifai.

Sebelumnya beredar kabar, Partai Gerindra, PKB, PSI akan membentuk koalisi untuk mengusung Musyafak Rouf, Cahyo Harjo Prakoso atau Ahmad Dhani sebagai walikota dan wakil walikota Surabaya, pada Pemilukada 2024 mendatang.

Sedangkan isu lainnya, PDI-Perjuangan, PKS dan Partai Golkar akan mengusung Adi Sutarwijono-Arif Fathoni sebagai walikota dan wakil walikota Surabaya pada Pemilu 2024

Baca Juga: Soal Isu Duet Adi Sutarwijono - Arif Fathoni di Pilkada Surabaya, Ini Kata Pengamat 

Editor : Redaksi