Dankodiklatal Salat Idul Fitri Bersama Keluarga Besar Brigif 2 Marinir

Salat Idul Fitri di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir
Salat Idul Fitri di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir

Surabaya,Tikta.id - Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Salat Idul Fitri dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir, Kesatrian Marinir R.Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (10/4/2024).

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Bertindak selaku Imam sekaligus Khotib yakni Ustadz Kolonel Laut (KH) Ustaz Zainul dari Surabaya, yang menjelaskan bahwa takbir yang dikumandangkan merupakan pernyataan atas kemenangan dan prestasi dalam melaksanakan latihan spiritual yaitu berupa ibadah puasa, salat taraweh, qiyamul lail atau sholat sunnah pada malam hari, zakat, tadarus Al-Qur’an, bakti sosial dan seluruh amal kebaikan yang kita lakukan sebagai proses pembersihan jiwa untuk mengendalikan hawa nafsu.

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

"Ibadah Puasa yang baru saja kita laksanakan selama satu bulan membentuk jiwa dan menjadikan sosok yang islami yaitu Islami dalam berperilaku, berumah tangga, ketika diserahi amanat dan tanggung jawab, beraktivitas dan dalam menjalankan tugas sehari-hari sesuai profesi kita masing-masing", Ujar Zainul dalam Khutbah Idul Fitri 1445 H.

"Mudah-mudahan dalam Hari Raya Idul Fitri yang kita rayakan ini, memberikan makna dan semangat baru untuk memotivasi kita semua dalam rangka mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu menjadi Bangsa dan Negara yang berwibawa dan bermartabat serta bisa bersaing dengan negara-negara lain dalam berbagai bidang sehingga bisa menjadi negara yang baldatun warrobbun ghofur", jelasnya.

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Usai melaksanakan shalat Idul Fitri, Dankodiklatal dan Ayu Nur Alamsyah meluangkan waktu untuk bersalam-salaman dengan jamaah lainnya. 

Editor : Redaksi