PJ Gubernur Jatim Resmikan Gedung RS Husada Prima

Adhy Karyono disela-sela peresmian Gedung RS Husada Prima
Adhy Karyono disela-sela peresmian Gedung RS Husada Prima

Surabaya,Tikta.id - Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono meresmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan dan Penunjang Terpadu RSUD Husada Prima, Jalan Karang Tembok Surabaya, Rabu (1/5/). 

Peresmian ini sekaligus menandai beroperasinya peningkatan layanan dan fasilitas rumah sakit pada tahap pertama. 

Baca Juga: Raperda RT/RW, Foto Udara Tepi Laut Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim Berbeda 

Pj Gubernur Adhy mengatakan, rencana pembangunan dan relokasi Puskesmas yang ada dalam lingkungan rumah sakit dan pembangunan gedung ini mendapat dukungan dari Pemprov Jatim sejak dua tahun lalu. 

Sementara Puskesmas milik Pemkot Surabaya nantinya akan dipindahkan ke lokasi strategis sesuai kesepakatan. Paling lambat akhir Desember mendatang. Tentu, sebagai bagian peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Terima kasih, ini kerja bersama, kita bisa menyelesaikan seluruh revitalisasi rumah sakit-rumah sakit umum di daerah kita," kata Pj Gubernur Jatim Adhy dalam sambutan.

Baca Juga: Sebut Kebutuhan Sapi Kurban Meningkat, PPSDS Jatim Ragukan Data Disnak

Dalam pembangunan gedung tersebut juga dilakukan 90 persen peningkatan kapasitas layanan serta inovasi digital. 

Pj Gubernur Adhy menambahkan, program ini sejalan dengan kebijakan Pemprov Jatim. Otomatisasi sistem juga sebagai bagian efisiensi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Sektor kesehatan sendiri disebut Adhy telah menyumbang dana bagi hasil kepada pemerintah provinsi.

Baca Juga: Komisi C: Penggodokan Raperda RT/RW Nunggu Hasil Evaluasi Gubernur

"Ini sebagai terobosan yang selalu Ibu Khofifah dengungkan. Selalu berpegang pada semangat IKI. Inisiatif, Kolaboratif dan Inovatif. Kita ingin melakukan revitalisasi pada semua. Pertama, layanan prima dan bagaimana meningkatkan perekonomian atau pendapatan kita," kata Pj Gubernur Adhy.

Adhy menyebut hingga saat ini total telah ada tiga rumah sakit yang dilakukan revitalisasi. Yaitu RS Haji Sukolilo Surabaya, RS Dhoho Husada Kediri dan RS Husada Prima Surabaya.

Editor : Redaksi