Selama Tiga Bulan Puluhan Perwira Ikuti Suspeknubika

Dankodikdukum Kodiklatal Buka Suspeknubika Tingkat Perwira
Dankodikdukum Kodiklatal Buka Suspeknubika Tingkat Perwira

Surabaya,Tikta.id - Untuk membekali kemampuan penanggulangan kebakaran dan kebocoran di KRI, Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Taufik Arief Inspektur Upacara (Irup) membuka secara resmi Kursus Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Bio dan Kimia (Suspeknubika) Tingkat Perwira yang akan berlangsung selama tiga bulan

Suspeknubika bertempat di Lapangan Puspeknubika Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, pada Senin (06/05).

Baca Juga: Dansatdik 1 Kodiklatal, Terima Kunjungan Kerja Dankodiklatal

Dankodikdukum menyampaikan, Program Suspeknubika yang diikuti 50 peserta ini, merupakan upaya dari Pemimpin TNI AL untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para siswa agar nantinya dapat memahami dan mampu melaksanakan penanggulangan kebakaran. 

"Dan kebocoran serta Nubika di Alutsista sesuai standar TNI Angkatan Laut dan aturan yang berlaku dengan baik dan benar." katanya.

Baca Juga: Cetak Prajurit Berkarakter dan Profesional Melalui Transformasi Pola Pendidikan

Menurut Laksma Taufik Arief, kiranya disadari bahwa dibalik itu semua nantinya para siswa akan dihadapkan pada tugas-tugas yang semakin berat dan dinamis seiring dengan perkembangan teknologi di lingkungan TNI Angkatan Laut.

"Untuk itu, melalui Suspeknubika ini, para Siswa akan dibekali materi kursus secara teori di kelas dan praktek-praktek dalam bidang penyelamatan yang terdiri dari penanggulangan kebakaran baik di kapal maupu di pendirat, kebocoran kapal dan nubika dengan baik, aman dan lancar tanpa ada suatu hambatan yang berarti," terangnya.

Baca Juga: Hadiri Upacara HUT Ke-63 Kolinlamil Dankodiklatal Dukung Visi Indonesia Emas 2024

Tampak hadir, Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Tri Yudi Siswantoro, Danpuspeknubika Kolonel Laut (T) Budi Santosa, serta para Danpusdik serta Kadep di jajaran Kodikdukum Kodiklatal.

Editor : Redaksi