Sejumlah Faskes RS Bhayangkara di Jatim Diresmikan 

TIKTA.id, Batu - Polda Jawa Timur terus meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan baik untuk Masyarakat umum maupun untuk personel Polri.

Kali ini, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol  Imam Sugianto bersama Kapusdokkes Polri Irjenpol dr Asep Hendradiana, meresmikan Gedung Hyperbaric Oxygen Therapy & Aesthetic Wellness dan Rumah Sakit Hasta Brata, Kota Batu.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Tersangka AP Teror Teman Wanitanya 

Dalam peresmian tersebut Kapolda Jatim juga didampingi Irjen Pol (Purn) Didi Agus Mintadi dan Kabiddokkes Kombes Pol. Erwinn Zainul Hakim

Setelah meresmikan gedung Hyperbaric Oxygen Therapy & Aesthetic Wellness, Kapolda Jatim berkeliling meninjau fasilitas yang ada di RS Bhayangkara Hasta Brata, mulai dari Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) maupun Instalasi Kamar Operasi.

Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, bahwa selain RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu, Polda Jatim juga meresmikan beberpa fasilitas di RS Bhayangkara Bondowoso dan Lumajang.

Pembangunan yang diresmikan oleh Kapolda Jatim diantaranya Gedung hyperbaric Oxygen Therapy & Aesthetic Wellness, Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata, Batu, Lift RS Bhayangkara Bondowoso, Gudang Obat dan fasilitas parkir RS Bhayangkara Lumajang.

Selain itu Kapolda Jatim juga meresmikan Pembangunan Monumen Apel dan Masjid Polres Batu. 

Baca Juga: Road Show Upaya Cegah Tangkal Penyalahgunaan Narkotika

"Mudah- mudahan dengan peresmian beberapa fasilitas ini bisa meningkatkan layanan kesehatan khususnya yang dikelola oleh Polri," kata Kapolda Jatim di Kota Batu, Selasa (14/5)

Kapolda Jatim juga berharap bisa membantu dinas kesehatan terutama rumah sakit rumah sakit yang ada di sekitar lingkungan itu berada. 

"Termasuk layanan Hyperbaric Oxygen Therapy & Aesthetic Wellness, dimana di Batu ini baru sat, RSUD belum ada,"ungkap Irjen Imam.

Baca Juga: Awasi Penyeberang 24 Jam, CCTV Pelabuhan Ketapang Ditambah

Kapolda Jatim juga menandatangani prasasti Masjid Polres Batu, Faskes RS Bhayangkara Batu, Faskes RS Bhayangkara Bondowoso serta Faskes RS Bhayangkara Lumajang. 

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 500 warga masyarakat se Malang Raya. Dalam kegiatan ini kapolda juga memberikan bantuan sosial kepada anak yatim piatu dan warga kurang mampu. 

Disamping itu juga diselenggarakan bakti kesehatan, bagi masyarakat yang hadir bisa memeriksakan kesehatan mereka mulai poli umum, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis kandungan, spesialis mata, spesialis THT, gigi, paru, jantung dan spesialis syaraf. 

Editor : Redaksi