Polres Jember Tingkatkan Pengawasan Perbatasan Jalur Darat 

TIKTA.id, Jember - Dukung kelancaran dan kesuksesan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Polres Jember telah meningkatkan pengawasan di seluruh wilayah Kabupaten Jember, terutama di perbatasan Jember – Banyuwangi.

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi melalui Kasat Lantas AKP Achmad Fahmi mengatakan pihaknya juga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD ).

Baca Juga: Pilkada Serentak 2024, Masifkan Pelatihan Dalmas

“Dengan berpola tempat dan waktu kami juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan keluar wilayah Jember menuju Banyuwangi,”ujar AKP Achmad Fahmi, Rabu (15/5).

Ia menjelaskan, bahwa wilayah Kabupaten Jember juga merupakan pintu masuk menuju Kabupaten Banyuwangi dan menjadi jembatan menuju Pulau Bali. 

Oleh karenanya, Polres Jember juga turut serta melaksanakan imbangan dalam pengamanan menjelang WWF ke – 10 di Bali.

Baca Juga: Aparat Ungkap Ratusan Ribu Butir Okerbaya Dikirim Melalui Ekspedisi  

“Kita minimalisir adanya barang atau orang yang berpotensi dapat menjadi gangguan pelaksanaan WWF di Bali,”ujarnya.

AKP Fahmi menambahkan bahwa langkah-langkah ini diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat lebih Kondusif.

"Peningkatan pengawasan dan patroli di perbatasan merupakan salah satu langkah kami untuk menjaga Kamtibmas yang lebih kondusif, serta memberikan kontribusi dalam kesuksesan pelaksanaan World Water Forum," ujar AKP Fahmi.

Baca Juga: Polres Jember Masuk Nominasi Kompolnas Awards 2024

Ia menyatakan bahwa langkah ini sejalan dengan komitmen Polres Jember untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat serta mendukung terlaksananya acara internasional dengan lancar. 

Melalui kerja keras dan sinergi antara berbagai pihak, diharapkan World Water Forum ke-10 di Bali dapat berjalan sukses dan membawa dampak positif bagi Indonesia dalam dunia internasional. 

Editor : Redaksi