Legislator PDI Perjuangan Optimis Surabaya Sukses Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19

Baktiono (foto tikta.id)
Baktiono (foto tikta.id)

Tikta.id - Surabaya ditunjuk menjadi tuan rumah Piala AFF U-19, pada 17-28 Juli 2024. Legislator PDI Perjuangan Surabaya, Baktiono optimis Surabaya bakal sukses menggelar seluruh pertandingan Piala AFF U-19. 

Keyakinan itu, lantaran Surabaya pernah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-21. 

Baca Juga: Rumah Sakit Enggan Bekerjasama dengan BPJS Pansus RPJPD Surabaya Ungkap Sanksinya

Waktu itu, kata Ketua Komisi C DPRD Surabaya tersebut, Kota Pahlawan menyiapkan venue Stadion GBT sedmikian rupa. Walaupun pentas Piala Dunia U-21 dibatalkan di Indonesia. 

"Jadi persiapan sudah matang waktu itu, sekarang tinggal mereview kembali untuk mempersiapkan ulang," kata Baktiono, Rabu (26/6).

Menurut Baktiono, menyongsong ajang Piala AFF U-19, Surabaya kembali menyiapkan hal serupa dengan persiapan Piala Dunia U-21.

Misalnya hotel, spanduk, termasuk infrastruktur akses ke GBT, termasuk TOR, Gelora 10 November dan fasilitas lainnya.

Baca Juga: Maksimalkan Layanan Kesehatan Warga Surabaya, Pansus RPJPD akan Panggil Rumah Sakit Swasta

Kalaupun ada pembenahan, urai Baktiono tinggal dipoles lagi, karena GBT waktu persiapan Piala Dunia U-21 telah memenuhi standar internasional. 

Dan, GBT sebut Baktiono, waktu itu termasuk salah satu stadion terbaik.

"Sekarang kita tinggal mereview kembali, untuk mempersiapkan ulang termasuk melibatkan UMKM untuk souvenir dan juga lainnya" demikian Baktiono.

Baca Juga: Komisi C Sebut Penertiban Parkir Liar oleh Pemkot Surabaya untuk Tingkatkan PAD

Kepala Disbudporapar Surabaya, Hidayat Syah mengatakan, ada berbagai hal yang dipersiapkan oleh Pemkot Surabaya dalam menyambut Piala AFF U-19.

Di antaranya adalah perbaikan tribun, pengecatan, penambahan daya listrik hingga penerangan di Stadion G10N. 

“Di Stadion G10N itu lagi perbaikan tribun, menaikkan daya listrik dari 850 kVa ke 1200 kVa, penambahan lampu untuk pertandingan saat malam, ada pengecatan, lalu juga harus ada penambahan keramik di pedestrian, dan pembenahan pada gate-gate-nya,” kata Hidayat, Rabu (19/6). 

Editor : Redaksi